REM BLONG: Truk bermuatan pasir alami rem blong sehingga menabrak sejumlah kendaraan dan bangunan di ruas jalan Kedungjajang, Lumajang. (foto: Asmadi).

Laka Karambol di Lumajang Tewaskan Sopir Truk Pasir, Begini Kronologi Kejadiannya

Lumajang,- Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan raya Kedungjajang, Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (30/1/2l24), sekitar pukul 09.00 WIB.

Kanit Gakum Satlantas Polres Lumajang Ipda Didit Ardiyana Abdillah menyebut, kecelakaan bermula kala truk pengangkut pasir yang disopiri Feri Siswanto (27) melaju dari arah Kabupaten Probolinggo menuju Lumajang.

Sesampainya di selatan Mapolsek Kedungjajang, truk mengalami rem blong. Jalanan yang menurun membuat laju truk dengan nomor polisi S 9597 UT semakin kencang dan tak terkendali

Lantaran panik, akhirnya sopir truk bermanuver ke kanan dan menabrakkan truk ke pagar masjid Soleha yang berada di seberang jalan dari arah laju truk.

Namun, usai menabrak pagar masjid, saking kencangnya, truk bukannya berhenti malah terpental dan kembali melaju di jalan raya sehingga membuat sopir semakin kelabakan.

“Diduga truk mengalami rem blong dan sempat menabrakkan diri ke pagar masjid dengan harapan laju truk bisa berhenti ternyata malah terpental kembali ke jalan,” kata Didit.

Truk terus melaju sejauh 900 meter sampai akhirnya menabrak pohon mangga dan truk muatan besi ringan yang tengah terparkir di pinggir jalan hingga terguling.

“Kurang lebih 900 meter sampai menabrak kendaraan muatan besi ringan sampai nyungsep seperti ini,” lanjutnya saat dimintai keterangan.

Didit menjelaskan, sopir truk langsung meninggal dunia di lokasi kecelakaan. Sedangkan, seorang ibu dan balita yang berada di truk yang sama dengan Feri mengalami luka berat.

“Sopir meninggal dunia, penumpang lainnya ada ibu dan anak balita luka berat dan kita evakuasi ke RSUD dr. Haryoto,” pungkasnya.

Sampai berita ini ditulis, polisi masih melakukan olah TKP dan berupaya memindahkam bangkai kendaraan dari badan jalan. (*)

Baca Juga  Kerangka Manusia Ditemukan di Aliran Lahar Semeru, Diduga Korban Erupsi 

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …