Diterjang Banjir Bandang, Akses Air Terjun Madakaripura Putus

Probolinggo,- Akses jalan menuju wisata Air Terjun Madakaripura, di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo terputus. Terputusnya akses tersebut karena banjir dan longsor saat hujan mengguyur kawasan itu.

Informasi yang dihimpun, putusnya akses menuju Madakaripura ini terjadi pada Sabtu sore (27/01/24). Sebelumnya, wilayah Kecamatan Lumbang dan Kecamatan Sukapura diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak siang.

Akibatnya sungai aliran Air Terjun Madakaripura meluap, serta membawa material ke arah hilir. Sehingga, jalur menuju air terjun tergerus dan akhirnya putus.

“Putusnya akses menuju air terjun ini karena sungai di sebelah jalan akses banjir karena diguyur hujan. Akibatnya, total ada tiga titik akses menuju air terjun yang terputus,” ujar Koordinator Objek Wisata Air Terjun Madakaripura, Rofi’i.

Untung saat kejadian, tidak ada wisatawan yang berkunjung karena di saat musim penghujan, pukul 14.00 WIB wisata air terjun ditutup.

Karena akses terputus, untuk sementara objek wisata Air Terjun Madakaripura ditutup oleh pihak pengelola hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Pasca terputusnya akses jalan, pihak Pemerintah Kabupaten Probolinggo, BPBD beserta instansi terkait telah datang dan meninjau putusnya akses menuju air terjun tersebut.

“Kejadian ini sudah kami laporkan ke Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Semoga segera ditindaklanjuti,” Rofi’i memungkasi. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Kembangkan OTT Hasan-Tantri, KPK Kembali Periksa Sekda dan Kepala OPD

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …