KENA SIDAK: Tim Inspektorat Kabupaten Probolinggo saat memeriksa fasilitas umum yang dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sindetlami, Senin (23/1/24). (foto: Ali Ya'lu).

Dikeluhkan Masyarakat, Dua Desa di Besuk Diaudit Inspektorat

Probolinggo,- Dua desa di Kecamatan Besuk diaudit oleh Inspektorat Kabupaten Probolinggo. Audit ini dilakukan lantaran adanya aduan masyarakat (dumas) untuk dua desa bertetangga tersebut.

Camat Besuk, Abdul Bari mengatakan, dua desa yang diaudit tersebut adalah Desa Sindetlami dan Sindetanyar. Dua desa tersebut sudah diaudit sejak Senin (23/1/24) kemarin.

“Ada aduan untuk Desa Sindetlami dan Sindetanyar, makanya Inspektorat Kabupaten Probolinggo melakukan audit,” ujar Bari, Selasa (24/1/24) saat dikonfirmasi.

Meski tidak menyebut secara rinci terkait program desa yang diaudit, namun Bari memastikan audit itu dilakukan untuk program-program yang diadukan oleh masyarakat.

“Apa saja yang diaudit itu sesuai dengan yang diadukan, yang pasti hal ini berkaitan dengan dana desa (DD),” ujar mantan Sekcam Paiton ini.

Inspektur Pembantu (Irban) Bidang Investigasi pada Inspektorat Kabupaten Probolinggo, Herman Hidayat menyebut, ia belum bisa menjelaskan secara detil terkait program yang diaudit di dua desa tersebut.

Namun yang pasti, imbuh dia, audit dilakukan pihaknya karena ada aduan masyarakat yang harus ditindaklanjuti.

“Ini terkait pelaksanaan di desa. Dan belum bisa saya jelaskan detail karena masih berjalan,” papar Herman. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Dilurug Aktivis Lingkungan, DPRD Kab. Pasuruan Tunda Pengesahan Raperda RTRW

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …