Perekaman e-KTP bagi pelajar di kantor Dispendukcapil Kabupaten Lumajang. (foto: Asmadi).

Jaring Pemilih Pemula, Pemkab Lumajang Galakkan Perekaman KTP-el Pelajar

Lumajang,- Pemerinrah Kabupaten (Pemkab) Lumajang menggalakan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi para pemilih pemula sebagai bagian dari persiapan guna mensukseskan Pemilu 2024.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Lumajang, Agus Warsito Utomo menyampaikan, hingga tanggal 20 Januari 2024, progres perekaman sudah mencapai lebih dari 75 persen.

“Progres perekaman KTP-el bagi pemilih pemula Pemilu tahun 2024 per kecamatan cut off tanggal 20 Januari 2024,” kata Agus, Selasa (23/1/2024).

Pihaknya menargetkan, perekaman KTP-el bisa tercapai 100 persen untuk pemilih pemula. Upaya tersebut merupakan dukungan nyata pemerintah daerah terhadap KPU dalam mensukseskan Pemilu 2024.

“Saat ini, sudah tercatat sebanyak 8.381 pemilih pemula yang telah melakukan perekaman, mencakup 75,17 persen dari total 11.150 pemilih pemula,” jelasnya.

Agus menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada para camat yang telah berperan aktif membantu Dispendukcapil dalam memastikan perekaman KTP-el berjalan lancar dan sesuai jadwal.

“Terimakasih kepada para camat atas bantuan dan kerjasamanya. Tetap semangat, masih ada waktu hingga tanggal 14 Februari 2024, terutama bagi kecamatan yang capaiannya masih kurang dari 70 persen,” pungkas Agus. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Sosialisasi Barang Kena Cukai Sasar Perangkat Desa

Baca Juga

Sengketa Pilpres Usai, KPU Kab. Probolinggo Tunggu Rilis Hasil Pileg

Probolinggo,- Adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pemilihan presiden dan wakil presiden, membuat Perselisihan …