Jenazah pengemudi perahu saat tiba di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan, Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani)

Pengemudi Perahu Tenggelam Ditemukan di Kedalaman 30 Meter

Probolinggo,- Joko Hermanto (24), pengemudi perahu yang hilang di perairan laut Pulau Giliketapang, Kabupaten Probolinggo, Minggu (14/1/2024) kemarin akhirnya berhasil ditemukan.

Warga Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo itu ditemukan pada Senin siang (15/1/24) dalam kondisi tidak bernyawa di kedalaman laut sekitar 30 meter dengan posisi kaki terbelit tali jangkar.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo membenarkan, pengemudi perahu yang mengantarkan enam pemancing itu telah ditemukan.

“Pencarian tim gabungan membuahan hasil, kroban ditemukan tidak bernyawa tidak jauh dari lokasi awal tenggelam,” kata Sugito.

Begitu mendapat laporan ada nelayan yang hilang di laut, tim gabungan yang terdiri atas Basarnas, BPBD Kota Probolinggo, BPBD Kabupaten Probolinggo, Satpolairud Polres Probolinggo, dan Pos Kamladu TNI AL langsung mencari korban.

“Sekitar pukul 13.30 WIB, pencarian oleh tim gabungan yang difokuskan disekitar Pulau Giliketapang membuahkan hasil, korban akhirnya ditemukan,” kata Sugito. Korban ditemukan di kedalaman laut antara 25-30 meter. Saat ditemukan, posisi kakinya terlilit tali jangkar.

Dengan dibantu warga Giliketapang, korban dievakuasi dari dalam laut, kemudian dievakuasi ke PPP Mayangan dengan menggunakan perahu yang dinaiki korban saat mengantarkan enam pemancing.

“Setibanya di Pelabuhan Perikanan Mayangan, korban kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD dr. Mohamad Saleh untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan atau autopsi,” ucap Sugito. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rohim

Baca Juga  Kapal Nelayan Tenggelam di Perairan Gili, 2 ABK Selamat

Baca Juga

Banjir Lahar Hujan Susulan Hantui Warga Lereng Semeru Lumajang

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang menerjang sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS), Rabu (24/4/2024), …