Para pedagang Pasar Kebonagung saat menggelar demonstrasi di kantor Walikota Pasuruan, Rabu (10/1/24) siang. (foto: Moh. Rois).

Pedagang Pasar Kebonagung Lurug Kantor Walikota, Tuntut Portal Parkir Elektronik Dihapus

Pasuruan,- Ratusan pedagang di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan, melakukan aksi demonstrasi di kantor Walikota Pasuruan, Rabu (10/1/2024) siang. Mereka menuntut penghapusan portal parkir elektronik yang diyakini menjadi penyebab sepinya pembeli di pasar tersebut.

Dalam aksi itu, para pedagang menyampaikan keberatan mereka terhadap keberadaan portal parkir. Mereka memohon agar pemerintah setempat menghapus portal tersebut untuk mengembalikan animo pembeli di Pasar Kebonagung.

“Pedagang keberatan dengan keberadaan portal, dengan adanya aksi ini kami meminta ada penghapusan portal yang ada di pasar Kebonagung,” ujar Zainul, salah satu pedagang.

Atas desakan dari para pedagang, Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo, akhirnya memberikan respons terhadap aspirasi pedagang.

Adi menyebut, pemerintah kota akan menunda keputusan terkait portal parkir di Pasar Kebonagung untuk melakukan kajian lebih mendalam.

“Hari ini kita sharing dengan pedagang pasar, kita pending dulu, untuk waktu tidak bisa ditentukan. Kita akan mengkaji lebih dalam lagi, bukan hanya infrastruktur fisik yang ada di pasar, tapi infrastruktur sosialnya juga,” kata Adi.

Keputusan tersebut membuat pedagang membubarkan diri. Mereka merasa lega karena aspirasi mereka didengarkan, dan pemerintah kota akan melakukan evaluasi terhadap portal parkir. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher:Moch. Rochim

Baca Juga  Soal Minyak Goreng Curah, Pemkot Probolinggo Minta Warga Tak Resah

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …