CABUL: Liayasin (33) warga Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, diringkus polisi usai mencabuli tetangganya sendiri. (foto: Hafiz Rozani).

Enam Kali Cabuli Tetangga, Pria di Tongas Dijebloskan ke Penjara

Probolinggo,- Liayasin (33), pria asal Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, harus mendekam dalam sel tahanan. Ia ditangkap polisi atas sangkaan mencabuli tetangganya sendiri yang masih berusia 17 tahun.

Penangkapan pelaku ini bermula pada Rabu (22/11/23) dimana korban inisial SY (17), seusai pulang sekolah bermain ponsel di ruang tamu rumahnya. Saat itu, kondisi rumah korban sedang sepi, karena kedua orang tuanya sedang bekerja.

Tak lama kemudian, pelaku lewat di depan rumah korban dan melihat korban sedang duduk-duduk di ruang tamu. Melihat korban, pelaku kemudian masuk dan menghampiri pelajar SMA itu.

“Setelah masuk, pelaku kemudian dengan paksa menarik tangan korban menuju salah satu kamar di dekat ruang tamu rumah. Korban sempat berontak namun, upaya korban gagal, hingga akhirnya pelaku berhasil membawa masuk korban ke dalam kamar,” ujar Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Didik Riyanto.

Di dalam kamar, pelaku menggagahi korban. Setelah puas, pelaku kemudian pulang ke rumahnya. Namun oasca kejadian, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke orang tuanya.

Tak terima anak perempuannya jadi korban pelampiasan nafsu bejat pelaku, orang tua korban bersama kepala desa, lantas melaporkan pelaku ke Polres Probolinggo Kota.

Berbekal laporan serta hasil visum, barulah petugas Satreskrim Polres Probolinggo Kota, pada Kamis (23/11/23), sekitar pukul 13.00 WIB berhasil membekuk pelaku.

Selain menciduk pelaku, aparat kepolisian juga menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya pakaian luar dan dalam milik korban serta pakaian milik pelaku yang digunakan saat pencabulan terjadi.

“Dari hasil pemeriksaan, pelaku ini mengaku telah mencabuli korban sebanyak 6 kali. Atas perbuatannya, pelaku kita jerat pasal 81 dan pasal 82 UU RI tentang perlindungan anak, ancaman 15 tahun penjara,” imbuh Didik. (*)

Baca Juga  Cabuli Siswi SMP, Pemuda di Kota Probolinggo Diringkus Polisi

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …