LAKA MAUT: Isuzu Elf ringsek pasca ditabrak KA Probowangi di Klakah, Lumajang. (foto: Asmadi).

KA Probowangi Hantam Isuzu Elf di Klakah Lumajang, 11 Orang Meninggal

Lumajang,- Sedikitnya 11 orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan yang terjadi di perlintasan Kereta Api (KA), Dusun Prayuana, Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Minggu (19/11/23) malam.

Salah satu warga setempat mengatakan, Wafi menjelaskan, petaka itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Pada saat itu, Isuzu Elf sedang melaju dari arah selatan menuju ke utara.

Nahas, ketika sampai di tengah rel Kereta Api yang diseberangi, minibus sarat penumpang tiba-tiba mati mesin. Akibatnya, Elf ditabrak KA Probowangi hingga terpental.

“Saking kerasnya tabrakan itu, tujuh orang itu terpental keluar mobil. Korban yang meninggal di lokasi itu empat orang laki-laki, dan tiga perempuan,” ungkap Wafi.

Wafi menyampaikan, tiga ambulans langsung didatangkan untuk evakuasi korban. Para korban dilarikan ke RSUD dr. Haryoto Lumajang.

“Sambil menunggu petugas dari kepolisian, warga yang melihat kejadian langsung bergegas untuk memberi pertolongan,” ujarnya.

Saksi lainnya, Lukman, warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian mengatakan, sebelumnya mobil Elf melaju cepat bahkan menyalipny saat berada di Pertigaan Prayuana.

“Ya, mobil ini tadi sempat nyalip saya, mobil ini sangat cepat, mungkin terburu-buru,” jelasnya.

Informasi yang dihimpun, jumlah korban meninggal bertambah menjadi 11 orang, empat orang meninggal saat jalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan sejumlah korban lainnya, mengalami luka-luka.

Hingga berita ini ditayangkan sekitar pukul 22.30 WIB, belum ada keterangan resmi dari Satlantas Polres Lumajang maupun PT. KAI Daop 9 Jember. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Jelang Ramadhan, Harga Cabai Rawit di Lumajang Tembus Rp100/Kg

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …