KERJA KERAS: Petugas Damkar Kota Probolinggo melakukan pengecekan setelah api berhasil dipadamkan. (foto: Hafiz Rozani)

Dapur dan Kandang Sapi di Kademangan Ludes Dilalap Api

Probolinggo,- Sebuah dapur rumah warga di Jalan Profesor Hamka, Gang Widoro, Kelurahan/Kecamatan Kademangan pada Senin sore (13/11/23) terbakar.

Beruntung, kebakaran yang diduga dari bakar-bakar di dekat dapur ini berhasil dipadamkan sehingga tidak ada korban jiwa.

Dapur rumah yang terbakar tersebut milik Abdul Ghofar (33), warga Blok Tanjung, Kelurahan/ Kecamatan Kademangan terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Api yang tiba-tiba muncul kemudian membesar dan membakar dapur serta kandang sapi.

“Jadi sebelum kebakaran, salah satu pemilik rumah menyalakan api di tungku, dari situlah api kemudian membesar dan membakar dapur dan kandang sapi,” ujar warga sekitar, Agus.

Warga dan pemilik rumah yang mengetahui kejadian kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran serta memindahkan dua ekor sapi yang ada di kandang.

Tak lama kemudian, tiga unit mobil damlar milik Pemkot Probolinggo yang tiba melakukan penyemprotan. Api yang sebelumnya membakar dapur dan kandang sapi sekitar 15 menit berhasil dipadamkan.

Komandan Regu 1 Damkar Pemkot Probolinggo, Muhammad Soleh mengatakan, petugas mendapat laporan sekitar pukul 15.45 WIB. Ia kemudian menerjunkan tiga unit mobil damkar ke lokasi. Dan tak sampai 30 menit, api berhasil dipadamkan.

“Penyebab kebakaran sementara, karena api yang menyala di tungku membesar dan membakar dapur dan kandang sapi. Tdak ada korban jiwa, hanya dua ekor sapi mengalami luka bakar,” ujarnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Diduga Korsleting Kulkas, Toko Pracangan di Triwung Lor Terbakar

Baca Juga

Heboh Penemuan Mayat di Kali Regoyo Lumajang, Ternyata ini Faktanya

Lumajang,- Warga Desa Regoyo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang dihebohkan dengan penemua mayat yang nyangkut dibebatuan …