Hendak Menyeberang, Pikap Muat Ikan Ditabrak 2 Truk, 3 Terluka

Probolinggo – Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga kendaraan terjadi di jalur pantura Desa Tongas Kulon, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Kamis siang (10/2/2022). Sebuah pikap yang hendak menyeberang ditabrak kendaraan dari belakang dan dari depan. Akibatnya, tiga orang mengalami luka.

Dari Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 12.00. Bermula saat pikap bermuatan ikan yang dikemudikan Firjon (22), warga Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan bersama Paise (65), warga Desa Tongas Wetan, Kecamatan tongas, dan Sukamto (70), warga Tongas Wetan, Kecamatan Tongas dari arah timur berhenti sejenak karena hendak berbelok ke Jalan Kyai Damarjati.

Saat berhenti itulah dari arah belakang muncul sebuah truk trailer nopol L- 9497-UJ yang dikemudikan Dadik Murdoko (55), warga Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Truk trailer itu langsung menabrak bagian belakang pikap hingga masuk ke lajur sebelah utara.

“Saya kaget melihat pikap masuk ke jalur saya usai ditabrak trailer dari belakang. Melihat ada pikap, saya langsung ngerem, namun karena jarak terlalu dekat, truk yang saya kemudikan menabrak pikap bagian depan sebelah kiri,” ujar sopir truk boks warga Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Seniman (46).

Akibat kejadian tersebut, tiga orang mengalami luka-luka, dimana salah satunya penumpang pikap sempat terjepit. Warga dibantu petugas dari Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota yang datang langsung mengevakuasi korban ke RSUD Tongas.

Agar tak membuat arus lalu lintas bertambah macet, petugas kemudian mengevakuasi tiga kendaraan tersebut . Petugas juga segera membersihkan ikan muatan pikap yang tercecer di jalan usai kecelakaan.

Sementara Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota, Aiptu Eko Yuli mengatakan, kecelakaan ini masih di tangani oleh Unit Laka Lantas. Tiga korban yang mengalami luka sudah dievakuasi ke RSUD Tongas.

Baca Juga  Bus Rombongan SMK Tabrak Truk di Pasuruan, Sopir dan Kernet Meninggal

“Setelah kejadian, kami langsung mengevakuasi tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan agar tak terjadi kemacetan panjang. Kecelakaan ini masih dilakukan penyelidikan,” ujarnya. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …