MEMERAH: Rumah di Jalan Sunan Ampel, BugulKidul, Kota Pasuruan hangus terbakar, pada Senin (13/11/23) petang. (foto: Moh. Rois).

Diawali Tumpahan Api Tambal Ban, Rumah di Kota Pasuruan Terbakar

Pasuruan,- Rumah di Jalan Sunan Ampel, Kecamatan Bugulkidul, Kota Pasuruan hangus terbakar, pada Senin (13/11/13) petang. Akibat kejadian ini, satu orang dilaporkan mengalami luka bakar serius.

Menurut warga setempat, Amin, kebakaran terjadi terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Rumah yang terbakar milik Johari Isnadi, yangbmempunyai usaha tambal ban dan kios bensin.

Saat itu, pemilik rumah sedang melayani tambal ban sambil mengisi BBM dari jerigen ke botol. Jarak antara tambal dan BBM tidak sampai 2 meter.

“Tiba-tiba, sepertus yang dibakar untuk menambal ban itu tumpah kemudian tumpahannya mengarah ke BBM,” kata Amin.

Api dengan cepat membesar dan merambah ke rumah pemilik tambal ban. Dalam sekejap seluruh isi rumah hangus dilalap si jago merah.

Menurut Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Rudy Hidajanto, selain menghanguskan rumah, pemilik rumah yang saat itu sedang menambal ban mengalami luka bakar di bagian kaki.

“Alhamdulillah lukanya tidak terlalu parah,” jelas Rudy.

Saat ini, api sudah berhasil dipadamkan setelah tiga mobil kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. “Betul, api sudah padam,” pungkas Rudy. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Innalilahi! Bocah 3 Tahun Tenggelam di Sungai Welang Pasuruan

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …