RAIB: Pemilik motor, Sholeh Firdaus (27), menunjukkan lokasi motor saat diparkir sebelum dicuri maling. (foto: Hafiz Rozani).

Rusak Gembok Pagar, Maling Sasak Dua Motor

Probolinggo,- Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), terjadi di Perumahan Jalan Yos Sudarso Al-Fattah, Desa Pabean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Senin dinihari (6/11/23). Dua unit motor yang terparkir di teras rumah raib sekaligus.

Ditemui di rumahnya, pemilik motor, Sholeh Firdaus (27) menceritakan kejadian nahas yang dialaminya. Awalnya, dua motor jenis Honda CB150R nopol N 6399 RB, dan Honda Vario 125 nopol N 2686 ML, seperti biasa diparkir di teras rumah.

“Tahunya itu saat pagi hari sekitar pukul 04.30 WIB. Setelah terbangun, saya kaget gerbang rumah sudah terbuka, dan dua motor yang sebelumnya terparkir di teras sudah tidak ada,” ujar Sholeh.

Saat dilakukan pengecekan, satu dari dua gembok pagar rumah sudah hilang, sementara satu gembok lainnya tetap berada di pagar.

Biasanya, jelas Sholeh, setelah memarkir motornya di teras, dua kunci kontak motor ditaruh di dalam kamar. Ia menduga pelaku berhasil masuk rumah, lalu menghidupkan motor dengan cara merusak kunci.

Usai kejadian, Soleh Firdaus kemudian melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian. Ia juga menyertakan sejumlah barang bukti dalam laporannya itu.

“Kejadian ini sudah saya laporkan, polisi sudah datang ke rumah. Untuk sementara, saya pake motor milik orang tua untuk pergi bekerja,” imbuh Sholeh.

Saat ini, kasus pencurian dua motor milik warga Perumahan Al-Fattah masih ditangani oleh pihak kepolisian. Belum ada keterangan dari Polsek Dringu pun Polres Probolinggo atas kejadian ini. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Polsek Lumbang Ringkus Pencuri Kayu Sonokeling

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …