Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo. (foto: Ali Ya'lu)

Kadinkes Meninggal, Kini Sepuluh Jabatan Eselon II di Probolinggo Zonk

Probolinggo,- Kekosongan jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo bertambah. Terbaru, posisi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) kosong setelah kepala dinasnya, dr. Shodiq Tjahjono, meninggal, Minggu (5/11/2023) kemarin.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Probolinggo, Syamsul Huda mengatakan, sebelum posisi Kadinkes, sudah ada sembilan posisi eselon II yang belum mempunyai pejabat definitif.

Sembilan posisi itu yakni Inspektur pada Inspektorat; Kepala Dinas Komunikasi Statistik dan Persandian (Diskominfo); Kepala Dinas Sosial (Dinsos); Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP); dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar).

Selain itu, ada jabatan untuk Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan. “Sementara yang jabat masih Plt (Pelaksana Tugas, red),” kata Syamsul, Senin (6/11/23).

Syamsul menambahkan, selain posisi tersebut terdapat juga tiga posisi staf ahli yang masih belum terisi. Selanjutnya, pengisian posisi tersebut akan dilakukan dengan cara seleksi terbuka.

“Akan diisi dengan seleksi terbuka. Sementara untuk Kadinkes, saat ini sedang diusulkan Plt-nya,” paparnya.

Meski begitu, Syamsul enggan membeberkan nama yang kini tengah diusulkan untuk menjadi Plt Kadinkes. Namun menurutnya, dalam waktu dekat, posisi tersebut akan segera terisi.

“Masih belum ada petunjuk, ditunggu saja,” ujar dia.

Sebagai infirmasi, posisi Kadinkes Kabupaten Probolinggo sebelumnya dijabat oleh dr. Shodiq Tjahjono. Ia meninggal dunia Minggu (5/11/2023) di RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo karena diduga mengalami serangan jantung. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Tunggu SK AKD untuk Gugat ke PTUN

Baca Juga

Tambah 54 PJU Baru, Dishub Kota Probolinggo Alokasikan Anggaran Rp860 Juta

Probolinggo,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo akan menambah puluhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah …