PUNGGAWA TIMNAS U-17: Figo Dennis Saputrananto saat menjalani latihan. (foto: Istimewa)

Figo Dennis, Pebola Asal Kota Probolinggo Perkuat Timnas Piala Dunia U-17

Probolinggo,- PSSI telah mengumumkan 21 pemain Timnas U-17 yang akan bermain di Piala Dunia U-17. Salah satunya Figo Dennis Saputrananto (17), pemain asal Kota Probolinggo.

Terpilihnya Figo menjadi pemain inti Tim Nasional (Timnas) disyukuri oleh orangtuanya. Orang tua Figo mendoakan agar ia terus berkembang dan ikut mengharumkan nama bangsa lewat sepakbola.

Figo ini merupakan pemuda asal Jalan KH. Mansyur, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan. Ia terpilih menjadi squad inti Timnas U-17 asuhan Bima Sakti setelah menjalani serangkaian seleksi, serta training camp yang cukup panjang hingga akhirnya ia terpilih menjadi pemain inti.

Terpilihnya Figo ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi orangtuanya. Dihubungi melalui sambungan telepon, Ananto merasa senang, dan merupakan momen bersejarah. Karena kesempatan terpilih menjadi anggota Timnas untuk Piala Dunia ini tidak datang dua kali.

Apalagi pemain tersebut datang dari Kota Probolinggo, melalui proses seleksi ketat nan panjang hingga akhirnya masuk dalam 21 pemain terpilih.

“Alhamdulillah, anak saya akhirnya masuk dalam squad inti 21 pemain timnas yang akan berlaga di Piala Dunia U-17. Selain itu, para pemain yang terpilih ini pasti telah berjuang sekuat tenaga melalui proses seleksi yang panjang,” ujar Ananto, Kamis (2/11/23).

Selain itu, untuk mendukung perjuangan Figo, ia bersama orangtua pemain Timnas U-17 diundang untuk menghadiri dan menyaksikan perjuangan Timnas U-17 di Stadion Bung Tomo Surabaya.

“Intinya saya sebagai orangtua terus mendukung dan mendoakan Figo dan seluruh pemain Timnas U-17 di Piala Dunia U-17,” imbuh Ananto.

Bakat Figo ini mulai terlihat sejak ikut dalam Sekolah Sepak Bola (SSB) Super Kids. Kariernya terus menanjak hingga ia bergabung dengan Persija U-17.

Baca Juga  Di Pasar Babian, Banyak Warga Tak Bermasker

Kemudian Figo bergabung dengan Timnas U-16, dan berhasil menjuarai Piala AFF U-16. Dari situlah kemudian Figo mengikuti seleksi panjang hingga akhirnya terpilih dan masuk dalam squad Timnas U-17 Piala Dunia. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga

Libas Persetala 4-1, Persekabpas Juarai Grup N dan Melaju ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan menutup babak penyisihan grup N Liga 3 Nasional dengan gemilang. Mereka …