MENYESAL: Tersangka pembunuhan di Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Khoiri. (foto: Moh. Rois)

Mertua Habisi Menantu di Pasuruan, Tersangka Ngaku Terpengaruh Alkohol

Pasuruan,- Fitria Almuniroh Hafidloh Diyanah (23), wanita asal Dusun Blimbing, Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, tewas dibunuh oleh Khoiri (52), mertuanya sendiri. Tersangka kini telah ditahan oleh aparat kepolisian.

Peristiwa ini terjadi saat korban menolak ajakan berhubungan intim dari pelaku. Korban lalu berteriak sehingga membuat pelaku ketakutan dan mengambil pisau di dapur.

Setelah itu, pelaku kembali ke kamar korban dan menindih tubuh istri anaknya itu. Ia lantas menyayat korban menggunakan pisau dapur.

Dalam pengakuannya, Khoiri mengungkapkan bahwa perbuatannya itu didasari oleh pengaruh minuman keras yang saat itu baru saja ia konsumsi.

“Ya menyesal, karena terpengaruh minuman,” kata Khori kepada wartawan saat rilis kasus di halaman Polres Pasuruan, Kamis (2/11/2023).

Ketika ditanya apakah saat melakukan pembunuhan itu ia tidak kepikiran cucunya yang masih di dalam kandungan, Kholiri mengaku saat itu tidak kepikiran. Namun saat ini Khoiri menyesali perbuatannya.

“Sebenarnya ingin punya cucu, sekarang ya menyesal,” ungkap dia.

Wakapolres Pasuruan, Kompol Hari Aziz menyebut bahwa tersangka melakukan aksinya dalam kondisi sadar. Saat ditangkap polisi pun, ia tidak sedang dalam terpengaruh alkohol.

“Tidak terpengaruh alkoho, dia kondisi sadar saat melakukan,” kata Wakapolres.

Akibat perbuatannya, Khoiri dijerat dengan beberapa pasal, termasuk Pasal 338 KUHP dan Pasal 351 ayat 3 KUHP. “Juga Pasal 44 ayat 3 KUHP,” tambah Aziz.

Diberitakan sebelumnya, pembunuhan terjadi Selasa (31/10/23) sore. Korban Fitria Almuniroh Hafidloh Diyanah (23) dibunuh oleh mertuanya Khoiri (52) di dalam kamar korban di Dusun Blimbing, Desa Parerejo.

Korban yang sedang hamil 7 bulan, dibunuh dengan cara digorok menggunakan pisau dapur. Sempat dilarikan ke Puskesmas Purwodadi, namun nyawa korban tetap tak tertolong. (*)

Baca Juga  Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan di Sumberbendo

 

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga

Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Lumajang,- Pemuda di Lumajang dengan inisial V (21), nekad mencuri motor dengan dalih untuk biaya …