BERPASANGAN: Prabowo Subianto (baju putih) bakal berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. (foto: IG prabowo).

Resmi! Prabowo Subianto Tunjuk Gibran Rakabuming Raka Sebagai Calon Wakil Presiden

Jakarta,- Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto, mengumumkan bahwa Gibran Rakabuming Raka, telah dipilih sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) untuk Pilpres 2024 mendatang.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Prabowo di kediamannya, Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/23) malam. Para ketua umum KIM juga telah menyepakati nama Gibran sebagai cawapres Prabowo di Pilpres 2024.

Terbukti dalam pengumuman itu, hadir ketua umum masing-masing partai koalisi yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PBB, Partai Gelora, Partai Prima, dan Partai Garuda.

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden KIM, untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM,” ujar Prabowo.

Dalam pidato pengumuman tersebut, Prabowo Subianto memberi apresiasi terhadap dedikasi dan komitmen Gibran dalam membangun kesejahteraan masyarakat, terutama melalui berbagai program pembangunan di Solo, tempat Gibran menjabat sebagai Wali Kota.

Prabowo juga menyebutkan bahwa kerjasama antara Partai Gerindra dan putra sulung Presiden Joko Widodo itu merupakan langkah strategis untuk memperkuat visi pembangunan Indonesia yang lebih baik.

Rencananya pasangan Prabowo – Gibran, akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/23). Sejumlah dokumen persyaratan bagi keduanya juga telah disiapkan oleh tim. (*)

 

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  KPU Kota Probolinggo Buka 5.000 Pendaftar Badan Ad Hoc

Baca Juga

Kandaskan Dua Kompetitor, Gus Mujib Kantongi Rekomendasi DPP PKB

Pasuruan,- KH. Abdul Mujib Imron atau Gus Mujib, memenangkan pertarungan dalam perebutan rekomendasi dari DPP …