DITANGKAP: Satu pelaku curanmor telah ditangkap Polsek Kraksaan, 2 orang statusnya DPO. (foto: Ali Yak'lu)

Komplotan Curanmor Obok-obok Kraksaan, Polisi Buru 2 DPO

Probolinggo,- Polisi memburu dua orang pria, yang melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, pada Kamis (19/10/2023) malam. Dalam curanmor itu, polisi baru berhasil menciduk Mulyadi (29), warga Desa Randuagung, Kecamatan Tiris.

Kanitreskrim Polsek Kraksaan, Ipda Djawantoro Setyowadi mengatakan, dalam pemeriksaan kepada Mulyadi, diketahui bahwa saat melancarkan aksinya, ia bersama dengan dua orang temannya yang menunggu dari kejauhan.

“Selain itu, dari hasil Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan sejumlah saksi, didapati bahwa yang bersangkutan melakukan aksinya bersama dua orang temannya,” kata Djawantoro, Minggu (22/10/2023).

Ia melanjutkan, ketiganya berangkat bersama-sama dengan mengendarai dua motor. Setiba di TKP, Mulyadi turun untuk melakukan aksi di depan toko milik Angga Catur Prasetyo.

“Sementara kedua temannya itu menunggu dari kejauhan, sambil lalu memantau situasi sekitar,” ujarnya.

Setyo menyebut, selain terus melakukan pendalamam kepada Mulyadi, kini ia juga sudah menetapkan kedua temannya sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buron.

“Nama-namanya sudah kami kantongi dan sudah kami tetapkan sebagai DPO,” ujarnya menegaskan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Mulyadi (29) kepergok mencuri motor di Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan. Aksi Mulyadi yang sudah membobol kunci motor, diketahui oleh pemilik motor dan langsung diteriaki maling.

Warga yang mendengar teriakan itu lantas mengejar dan menangkap pelaku seraya memberikan bogem mentah. Pelaku akhirnya diserahkan ke pihak berwajib. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Dua Jam Hujan Deras, Desa Tanjungrejo Dilanda Banjir

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …