HEBOH: Kapolsek Purwodadi, AKP Pujianto, ditemani anggotanya mengecek kardus berisi jasad bayi. (foto: Moh. Rois)

Lagi, Jasad Bayi Terbungkus Kardus Ditemukan di Wilayah Pasuruan

Pasuruan,- Sesosok bayi perempuan ditemukan warga di pinggir jalan raya Purwodadi- Tutur, tepatnya di Desa Lebakrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Minggu (22/10/23) pagi. Saat ditemukan bayi sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolsek Purwodadi, AKP Pujianto mengatakan, bayi ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB. Bayi pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang melintas di jalan.

Warga kaget melihat ada kardus warna coklat di pinggir jalan. Lantaran curiga, ia pun berhenti untuk memeriksa isi kardus.

Setelah diperiksa, ternyata dalam kardus itu isinya bayi yang berjenis kelamin perempuan. “Bayi tersebut ditemukan di dalam kardus,” kata Pujianto saat dikonfirmasi.

Diperkirakan bayi masih berusia satu hari, mengingat tanda-tanda ari-ari masih menempel di tubuhnya. Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa pelaku pembuang bayi itu.

“Saat ditemukan, bayi sudah dalam keadaan meninggal dunia. Jasad bayi kemudian dibawa ke Puskesmas Purwodadi untuk menjalani visum, dan selanjutnya akan dibawa ke RSD Bagil,” tambah Pujianto.

Penemuan bayi ini menambah panjang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Pasuruan. Sebab sebelumnya, kejadian serupa terjadi di jalan raya Kelurahan Prigen, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Rabu (27/9/23) pagi.

Kala itu, sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam kardus dan sudah dalam keadaan meninggal. Sayangnya hingga kini, kasus itu belum juga berhasil diungkap polisi. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Sempat Buron, Sahlal 'Debt Collector' Ditangkap di Besuki

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …