Pencuri Bermobil Gondol 2 Sapi Warga Asembakor

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Pencurian hewan (Curwan) berupa sapi terjadi di Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (7/2/2021) pagi. Pencuri bermobil Toyota Avanza itu berhasil membawa kabur dua sapi limousin.

Diketahui pencurian sapi milik Abdul Aziz (22) warga Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo terjadi sekitar pukul 3.30 WIB. Dua sapi yang dicuri, seekor sapi jantan berumur tujuh bulan dan seekor sapi betina berumur dua tahun.

Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto mengatakan, ciri-ciri sapi yang dicuri pelaku keduanya berwarna merah. Pelaku yang diduga masuk dengan merusak pintu kandang berhasil membawa dua sapi tersebut meskipun dalam keadaan terikat.

“Kebetulan pintu kandang hanya dikunci dengan palang kayu dan besi. Sedangkan sapi hanya diikat dengan tampar plastik. Dugaan sementara pelaku lebih dari dua orang,” kata Sujianto saat ditemui di Mapolsek Kraksaan.

Sujianto menambahkan, para pelaku mengendarai mobil Avanza hitam. Polsek masih menyelidiki kasus tersebut dan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Karena sebelum kejadian, salah satu anggota kami yang sedang piket malam mengetahui ada mobil yang sama sedang parkir di pinggir jalan, tapi setelah kembali untuk memastikan ternyata sudah pergi. Sudah kami datangi TKP tadi,” ungkap Sujianto.

Akibat peristiwa tersebut, sambung Sujianto, korban mengalami kerugian sebesar Rp25 juta. “Kami harap siapa pun yang mendapati ada mobil tak dikenal dan mencurigakan segera laporkan kepada kami,” tutup mantan Kasat Sabhara Polres Probolinggo ini. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Tiga Pemalak Sopir Truk Dibekuk, Satu Orang Residivis

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …