Empat Pencuri Sapi di Triwung Kidul Terekam CCTV

Probolinggo – Aksi pencurian sapi terjadi di Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Senin dini hari (24/1/22). Aksi empat pencuri sapi terekam CCTV saat membawa kabur sapi dari kandang.

Dari informasi yang dihimpun PANTURA7.com, aksi pencurian sapi ini baru diketahui pemiliknya Hamid (60), warga Blok Krajan, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, pukul 03.00, saat hendak memberi makan sapinya.

“Saat itu bapak mau memberi makan tiga ekor sapi di kandang sebelah barat rumah. Bapak kaget, seekor sapi betina blasteran sudah raib,” ujar putra Hamid, Syaiful (40), Selasa (25/1/2022).

Setelah dicek, ternyata dinding bambu kandang sebelah barat dijebol pelaku. Selain itu, pintu kandang sudah dalam posisi terbuka setengah.

Selain mengecek kondisi kandang, pemilik juga menginformasikan kepada warga bahwa seekor ekor sapinya telah hilang.

Setelah dicek, pelaku terekam CCTV yang terpasang di rumah Alwi, tetangganya, yang mengarah ke makam. Dalam rekaman tersebut terlihat ada empat pelaku. Dua pelaku di depan sedang menuntun sapi curian, sedangkan dua pelaku lain berada di belakangnya.

“Akibat kejadian ini, ayah saya mengalami kerugian 15 juta sesuai harga sapi yang hilang, dan kasus ini sudah di laporkan ke Mapolsek Kademangan,” imbuh Hamid.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Kademangan, Iptu Muhammad Imam Syafi’i saat dikonfrimasi mengatakan, pemilik sapi sudah melapor ke polsek. Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, serta mendalami rekaman CCTV.

“Dari CCTV tersebut, pemilik juga tak mengenali pelaku yang membawa kabur sapinya. Kami masih melakukan pendalaman CCTV, dan melakukan
penyelidikan,” ujarnya. (*) 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Aktivis PMII Salurkan Bantuan dan Kerja Bakti Pasca Banjir Dringu

Baca Juga

Polisi Bongkar Pabrik Sabu di Pandaan, 3 Pria Ditangkap

Pasuruan,- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang menggerebek sebuah rumah di Desa Petungsari, Kecamatan Pandaan, …