SIAGA: Polres Probolinggo menggelar Simulasi Pengamanan Pemilu di sisi utara Exit Tol Kraksaan, Selasa (17/10/23). (foto: Ali Ya'lu)

Amankan 2.885 TPS Pemilu 2024, Polres Probolinggo Terjunkan 400 Personel

Probolinggo,- Polres Probolinggo menyiapkan 400 personel untuk pengamanan Pemilu 2024 mendatang. Para personel ini akan disebar ke 2.885 Tempat Pumungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah hukum Polres Probolinggo.

“Dari polres ada sekitar 400 personel, ditambah dari unsur Pemkab, Bawaslu, KPU, dan TNI totalnya sekitar seribu personel,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardhana sesaat setelah Apel Persiapan Pengamanan Pemilu di lapangan sisi utara Exit Tol Kraksaan, Selasa (17/10/2023).

Kapolres bersyukur, dari ribuan TPS tersebut, tidak ada satu pun TPS yang tergolong dalam kategori rawan konflik. Ia akan terus memonitoring terhadap titik-titik yang berpotensi memunculkan konflik.

“Alhamdulillah di Kabupaten Probolinggo tidak ada yang berpotensi rawan tinggi. Dan kami akan mereduksi, menurunkan potensi gangguan dalam pelaksaan pengamanan pemilu,” ujar dia.

Sementara itu, Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengaku sangat optimis pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Probolinggo akan berjalan dengan lancar. Pemerintah daerah juga akan berperan aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menjadi pemilih yang semakin dewasa.

“Pesta rakyat ini jangan dilukai dengan hal-hal kecil. Dan belajar dari pemilu dalam beberapa periode yang lalu-lalu, Probolinggo itu aman. Maka ayo hal ini dijaga,” ucapnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Demo Aliansi BEM se-Probolinggo, Tolak Kenaikan Harga BBM hingga Soroti Tambak Udang

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …