Ilustrasi tindak pidana pencurian.

Gagal Bobol Kafe, Justru Dibekuk Polisi

Pasuruan,- Tiga orang pria dibekuk Satreskrim Polres Pasuruan Kota. Mereka ditangkap lantaran diduga hendak membobol Caffe Jalan Tengah di Jalan Rajawali, Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Minggu (15/10/2023) dini hari lalu.

Tiga terduga pelaku itu adalah MUD (18), MA (29), dan MM (24). Seluruhnya merupakan warga warga Dusun Parasrejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Plt Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Aipda Junaidi mengatakan, dugaan percobaan pencurian ini terjadi saat dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

Awalnya, tiga orang terduga pelaku berboncengan naik motor Yamaha Vixion memasuki pintu gerbang café yang memang tidak dikunci.

“Saat itu ada sekuriti yang sedang jaga malam di cafe tersebut. Kemudia sekuriti ini menanyakan terkait keperluan tiga terduga pelaku tersebut,” kata Junaidi, Senin (16/10/2023).

Namun, tiga terduga pelaku langsung memepet penjaga cafe dan melancarkan ancaman dan meminta paksa kunci pintu.

“Salah satu terduga pelaku juga mengancam dengan membawa batako,” ungkapnya.

Karena takut, sekuriti cafe itu pun akhirnya lari ke jalan raya sambil berteriak meminta tolong. Sejumlah warga pun datang dan mengejar tiga terduga pelaku yang kabur ke arah selatan.

Tepat di jalan raya Desa Gondang, Kecamatan Gondang Wetan, Kabupaten Pasuruan, satu terduga pelaku yang berinisial MUD ditangkap warga.

“Terduga pelaku kemudian dibawa ke cafe. Disitu, pelaku dipukuli oleh warga sekitar,” jelas dia.

Berselang beberapa waktu, polisi kemudian membekuk MM di Desa Gondang, Kecamatan Gondangwetan. Sementara, MA diamankan setelah menyerahkan diri ke Polres Pasuruan Kota.

“Jadi satu orang tertangkap warga, satu lagi ditangkap polisi, satu orang menyerahkan diri” pungkasnya. (*)

 

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Pulang Isi BBM, Remaja Pajarakan Dihadang lalu Dibacok di Kraksaan

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …