petugas unit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo melakukan olah TKP.

Diduga Mengantuk, Pemotor Tewas Akibat Tabrak Truk Terparkir

Probolinggo – Diduga mengantuk, seorang pengendara motor menabrak dump truck yang sedang terparkir di bahu jalan di Jalur Pantura, Kecamatan Dringu, Jumat pagi (6/10/23). Akibat kejadian ini, pengendara motor tewas, dan motor yang dikendarainya ringsek.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama mengatakan, kejadian ini bermula sekitar pukul 09.33 WIB saat korban Achmad Fahrur Roziq (24), warga Jalan Raya Bantaran, Kecamatan Bantaran dengan mengendarai Honda Beat Nopol N 2281 OH berjalan dari timur ke barat.

“Diduga korban mengantuk, sehingga motor yang dikendarai korban oleng ke arah kiri dan menabrak dump truck yang sedang parkir di bahu jalan,” ujarnya.

Truk yang sedang parkir tersebut bernopol H 1937 DZ, yang disopiri oleh Muhammad Rizki Hidayat (34), warga Jalan KH. Hasan Genggong, Gang Manggis, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih.

Akibat motor korban yang menabrak bagian belakang dump truck, korban meninggal di TKP karena luka yang dideritanya. Warga yang berada di sekitar lokasi kemudian membawa korban ke kamar mayat RSUD dr. Moh. Saleh.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Probolinggo yang datang usai mendapat laporan kemudian melakukan olah TKP, serta memintai keterangan sejumlah saksi.

“Dari hasil penyelidikan, kecelakaan ini karena kelalaian serta kurangnya konsentrasi korban dalam berkendara hingga korban meninggal. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan kami amankan di kantor Satlantas Polres Probolinggo,” kata Ipda Aditya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Kasus Covid-19 Menurun, Ekonomi Membaik, Angka Perceraian pun Turun 

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …