Avanza Tertabrak KA di Kraton, Penumpang Tewas Seketika

Kraton,- Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) N-1263-G, tertabrak Kereta Api (KA) di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Gerongan, Kecamatan Keraton, Kabupaten Pasuruan, Kamis (11/8/2022).

Kanit Lantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Helga Aat Firsta mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Awalnya, Toyota Avanza berwarna putih melaju dari arah utara menuju ke selatan atau jalan raya.

Sesampainya di perlintasan kereta, sopir diduga tidak mengecek ke kanan dan kiri, sehingga tidak mengetahui ada kereta api Sri Tanjung yang melaju dari arah Probolinggo ke arah Surabaya.

“Mobil melaju dari arah utara ke arah selatan melewati permintaan api tanpa palang pintu dan tertabrak kereta api Sri Tanjung KA90 yang berjalan dr timur ke barat,” kata Helga.

Akibat kecelakaan ini, penumpang Avanza bernama Wawan Harto (40), warga Jl Bubutan 136 Surabaya meninggal dunia di lokasi kejadian. Ia megalami luka parah di bagian kepala dan tangan.

Sementara pengemudi mobil, Arifin Hari Susanto (53), warga Kedungdoro Tegalsari, Surabaya, mengalami luka berat di kepala dan tangan. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Bangil.

“Kendaraan Avansa mengalami kerusakan pada bodi samping kiri ringsek, kanan ringsek, kaca depan pecah. Perkiraan kerugian Rp4 juta,” jelas Helga.(*) 

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Gegara Rawan Bencana, BPBD Kab. Pasuruan 'Naik Kelas'

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …