Korban Kebakaran di Gending Segera Jalani Operasi

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Sebanyak 7 korban kebakaran ruko di Desa Sebaung, Kecamatan Gending, dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati, Kraksaan, Kabuoaten Probolinggo. Empat orang korban diantaranya sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing.

Ke-4 korban yang pulang atau rawat jalan ialah M Rizki Kurniawan (14) warga Desa Sebaung, Kecamatan Gending dengan luka bakar 5,5%, Sukarman (48) warga Desa Sebaung Kecamatan Gending dengan luka bakar 5,75%.

Dua korban lainnya adalah Aswiyanto (38) warga Desa Pikatan, Kecamatan Gending dengan luka bakar 5,5% dan Rahmat Yulianto (14) warga Desa Sebaung, Kecamatan Gending,Kabupaten Probolinggo dengan luka bakar 12,5%.

Sedangkan untuk 3 korban yang hingga kini masih dalam penanganan medis di RSUD Waluyo Jati, ialah, Yusrowati (38) warga Desa Sebaung dengan luka bakar 36%, Baidowi (70) warga Desa Sebaung dengan luka bakar 26,5% dan Mashuda (30) warga Desa Sebaung dengan luka bakar 46,5%.

Humas RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Sugianto mengatakan, korban yang hingga kini masih dirawat di rumah sakit rencananya, Sabtu (21/3/2020) akan dioperasi pembersihan luka bakar atau operasi Debridement.

“Untuk kepulihan pasien, yang dirawat disini (Waluyo Jati, red) diperkirakan bisa sampai satu bulanan atau 4 pekan. Kalau untuk pasien yang rawat jalan bisa 2 sampai 3 pekan,” kata Sugianto, Jum’at (20/3/2020).

Diketahui, kebakaran ruko di Desa Sebaung, Kecamatan Gending, melukai sedikitnya 35 orang. Selain itu, satu orang meninggal dunia. Kebakaran menelan banyak korban karena tandon penyimpangan bahan bakar minyak (BBM) di dalam ruko meledak sebanyak 4 kali.

Dugaan sementara, kebakaran yang terjadi, Kamis (19/3/2020) sore. Diduga, kebakaran itu dipicu konsleting listrik, kemudian api membesarkan dan meledakkan tandon berisi ribuan liter bahan bakar. Polisi sempat menghentikan Olah TKP lantaran cuaca yang dinilai kurang mendukung. (*)

Baca Juga  Akhirnya, RSUD Waluyo Jati Kembali Layani Pasien


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainulah FT


Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …