Jebol, Pengerjaan Plat Deker Diperkirakan Tuntas Oktober

Probolinggo – Jebolnya plat deker jalan daerah di Desa Sentong, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo kini ditangani Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Jalan dan Sumber Daya Air (PJSDA) Kabupaten Probolinggo. Diperkirakan, pengerjaan akan selesai antara awal sampai pertengahan Oktober nanti.

Kepala UPT PJSDA Kabupaten Probolinggo, Moch Yahya mengimbau, para pengendara yang melintas di lokasi tersebut untuk memelankan laju kendaraannya selama proses pengerjaan belum kelar. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan karena adanya penyempitan jalan yang bisa dilalui selama pengerjaan.

“Perbaikannya sudah dilakukan, saat ini sudah pengerasan,” katanya, Rabu (27/9/2023).

Pihaknya pun kini sudah memasang rambu-rambu di tengah palat deker, lokasi plat deker yang diperbaiki. Sehingga pengendara bisa memelankan laju kendaraan dan tidak melintas di atas plat deker yang sedang diperbaiki.

“Ini pemeliharaan. Sebelumnya kami perbaiki yang sisi barat kemudian timur. Saat ini sisi tengah plat deker. Proses pengeringan ini membutuhkan waktu 21 hari,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan adanya perbaikan tersebut, pengendara maupun warga tidak memindah rambu yang telah dipasang. Agar pengeringan dapat dilakukan dengan sempurna.

“Sehingga tidak mudah rusak. Kami berharap masyarakat bersabar. Insyallah pembangunan sisi tengah Ini lebih kokoh. Sebab, kita pakai bahan material yang kuat,” ucapnya.

Sementara itu, Zulfikar salah seorang pengendara yang sering melintas di jalan tersebut mengatakan, saat ini sisi jalan yang bisa dilalui hanya di sisi barat. Sehingga terkadang perlu bergantian untuk melintas jika berpapasan dengan kendaraan roda empat atau lebih.

“Pastinya pelan kalau lewat, apalagi ada mobil dari darah berlawanan, harus gantian,” ungkapnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pemilu 2024, 8.416 Personel Gabungan Amankan Pencoblosan di Probolinggo

Baca Juga

Perda Tempat Hiburan di Pasuruan Tuai Polemik, Ning Lia: Moral Anak Bangsa Harus Diutamakan

Pasuruan,- Viral dan menghangat, pembahasan rancangan peraturan daerah (Perda) tentang pengaturan tempat hiburan di Kabupaten …