DITUTUP: Salah satu ruas jalan yang ditutup jelang haul Kiai Hamid Pasuruan. (foto: Moh. Rois).

Haul Kiai Hamid Digelar Besok, ini Jalan yang Ditutup dan Lokasi Parkir Kendaraan

Pasuruan,- Sejumlah titik jalan di Kota Pasuruan bakal ditutup sementara dalam rangka pelaksanaan haul KH Abdul Hamid, Senin (25/9/2023). Sejumlah jalur alternatif pun disiapkan guna mengantisipasi kemacetan.

Kasatlantas Polres Pasuruan Kota, AKP Trifonia Situmorang mengatakan, total ada enam titik jalan yang bakal ditutup total selama pelaksanaan haul berlangsung.

Enam titik itu diantaranya simpang empat kantor PLN lama arah ke arah alun-alun, simpang tiga Jalan Sumatra timur, kemudian simpang empat Jalan Sumatra tengah.

Selanjutnya, simpang tiga garasi bus Ladju, dan terakhir simpang tiga Jalan Dewi Sartika ke arah barat.

“Jadi nanti tidak boleh dilewati kendaraan baik roda dua atau roda empat,” kata Trifonia saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (24/9/23).

Selain penutupan jalan total, Satlantas Polres Pasuruan juga melakukan penutupan jalan alternatif di beberapa titik antara lain, simpang empat Apotek Pasuruan dan simpang tiga Jalan Slagah arah barat.

Kemudian di simpang empat Lapas IIB arah utara, simpang empat niaga raya arah selatan, simpang empat Mie Gacoan, simpang tiga Jalan Belitung barat, simpang tiga Jalan Sumatra barat.

Tak hanya itu, polisi juga melakukan pengalihan arus di simpang tiga Blandongan. Jika terjadi penumpukan di sekitar simpang empat Apotek Pasuruan, maka kendaraan dari timur akan dialihkan lewat jalur selatan.

Kemudian pengalihan arus dilakukan di simpang empat Kebonagung arah utara. Jika terjadi penumpukan di Jalan Panglima Sudirman, kendaraan yang hendak ke arah utara akan dialihkan ke barat.

“Selain itu di Jalan Gadjah Mada, akan dijadikan satu arah dari timur ke barat,” ujar Trifonia.

Selanjutnya, juga ada lokasi parkir yang tersebar di beberapa titik. Kendaraan roda dua dapat parkir di delapan lokasi, termasuk Jalan Wiroguno, Jalan Diponegoro, dan Jalan Kartini.

Baca Juga  Korban Semburan Ular Kobra di Pasuruan Kini Mulai Pulih

Sedangkan kendaraan roda empat memiliki delapan titik parkir, seperti di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Panglima Sudirman.

“Untuk bus dan mobil elf, tersedia tiga titik parkir, termasuk halaman Gedung Gradika. Sementara itu, becak wisata akan dipindahkan ke Jalan Kartini sisi barat,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Demi Hadiri Haul Kiai Hasan Genggong, Pemuda ini Rela Jalan Kaki Puluhan Kilometer

Probolinggo,- Pesantren Zainul Hasan (PZH) Gengggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, menggelar haul KH. Muhammad Hasan Genggong …