GROUNDBREAKING: Bupati didampingi Wabup Lumajang Thoriqul Haq, meresmikan pembangunan Hotel Aston Inn Lumajang - East Java. (foto: Asmadi)

Kembangkan Investasi Swasta, Cak Thoriq Groundbreaking Hotel Berlantai 8 di Lumajang

Lumajang,- Bupati Thoriqul Haq didampingi Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati, meresmikan pembangunan Hotel Aston Inn Lumajang – East Java, Jumat (22/9/2023) siang. Hotel yang berada di Jalan PB. Sudirman, Kecamatan Lumajang itu memiliki hampir 100 kamar.

Owner Hotel Aston Inn Lumajang – East Java, Santoso mengatakan, hotel yang didesain modern itu menjulang hingga 8 lantai dengan 97 unit kamar.

Saat ditanya kenapa memilih membangun hotel di Kabupaten Lumajang, Santoso menyebut, sebagai putra daerah, ia tersentuh untuk berinvestasi di kota pisang agar kampung halamannya itu kian maju.

“Jadi saya ini terbebani untuk membangun Kota Lumajang supaya bisa lebih maju lagi,” kata Santoso.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, pembangunan hotel di Lumajang bukan tanpa alasan. Pasalnya, Lumajang memiliki daya tarik wisata yang eksotik. Namun, potensi yang besar tersebut belum dimaksimalkan dengan adanya sarana penunjang seperti hotel.

“Tentu, dengan adanya hotel yang representatif, maka perekonomian Lumajang diharapkan bisa semakin tumbuh, diantaranya sektor industri, pariwisata, dan produk olahan,” kata Cak Thoriq, sapaan akrabnya.

Harapannya, lanjut Cak Thoriq, ketika ada hotel representatif tumbuh di sebuah kabupaten, maka akan ada juga hotel lain yang akan tumbuh sehingga iklim investasi kian sehat dan berkembang.

“Begitu ada kompetisi di suatu jasa tentu kami akan mendapatkan dampak yang positif. Nanti pasti akan ada perbaikan pelayanan bagi hotel-hotel yang lain, dan begitu ada perbaikan pelayanan, kompetisi sektor swasta ini akan berdampak signifikan terhadap perputaran ekonomi masyarakat Lumajang,” pungkasnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Hadapi Ramadhan, Bulog Pastikan Stok Beras Aman

Baca Juga

Kendalikan Inflasi, Pemkab Lumajang Ajak Masyarakat Tanam Tanaman Cepat Panen

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, mengajak masyarakat menanam pangan cepat panen untuk menekan angka inflasi. …