APRESIASI: Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, menerima kaligrafi raksasa dari LPTQ Lumajang. (foto: Asmadi)

53 Kafilah Bakal Harumkan Lumajang dalam Ajang MTQ ke-30 Jatim

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang bakal mengirimkan 53 kafilah dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 Provinsi Jawa Timur. Puluhan kafilah ini, akan diberangkatkan dari Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, pada tanggal 30 September 2023.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Lumajang, Khoiruddin menjelaskan, terdapat tujuh cabang yang akan diperlombakan dalam MTQ Ke-30, yang berlangsung sejak tanggal 30 September sampai 8 Oktober 2023 di Kota Pasuruan.

Tujuh cabang untuk putra dan putri itu meliputi Tilawah Al-Qur’an, Hifdzil Qur’an, Tafsir Al-Quran, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khat Al-Qur’an dan Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an.

“Ada tujuh cabang dan alhamdulillah 53 peserta (dari Kabupaten Lumajang) mengikuti seluruh cabang perlombaan,” kata Khoiruddin saat audiensi dengan rombongan Kafilah MTQ di Gedung PKK Lumajang, Kamis (21/9/2023).

“Untuk pemberangkatan Kafilah MTQ, ini akan diberangkatkan dari Pendopo Arya Wiraraja pada hari Sabtu, tanggal 30 September 2023,” tambahnya.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati atau Bunda Indah mengapresiasi langkah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), yang telah konsisten dalam pengembangan Al-Qur’an di berbagai cabang di Lumajang.

Selain itu, sambungnya, LPTQ Lumajang juga telah menentukan dan menetapkan calon peserta kafilah MTQ melalui tahap seleksi ketat dan profesional dari berbagai cabang.

Oleh karena itu, Bunda Indah berharap agar para peserta yang telah ditetapkan, bisa mengikuti MTQ tingkat regional Jawa Timur itu dengan lancar dan membawa pulang prestasi maksimal.

Menurut Bunda Indah, yang tidak kalah penting juga, para peserta harus menjaga kesehatan. Sehingga saat kegiatan berlangsung, para peserta bisa tampil prima tanpa dihantui gangguan kesehatan.

“Jaga kesehatan, kemudian latihan dengan istirahatnya harus proporsional. Boleh semangat tapi jangan lupa istirahat, sehingga bisa tampil semaksimal mungkin dalam lomba nanti,” pesannya. (*)

Baca Juga  Konsumsi Sabu, Dua Pegawai Honorer Dipecat Pemkab Lumajang

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …