MINTA MAAF: Tik-toker, Luluk Sofiatul Jannah, membaca permintaan maaf atas perundungan yang dilakukannya pada siswi SMKN 1 Kota Probolinggo. (foto: Hafiz Rozani)

Dimediasi Kapolres Probolinggo, Seleb Tik-Tok Minta Maaf

Probolinggo,- Pasca video viral dan dilaporkan ke Polres Probolinggo, Luluk Sofiatul Jannah dan suaminya Bripka Nuril beserta Polres Probolinggo bertemu dengan siswi SMKN 1 Kota Probolinggo. Dalam pertemuan di SMKN 1, Rabu (6/9/2023) itu kedua belah pihak sepakat berdamai dan tidak melanjutkan kasus tersebut.

Langkah damai (mediasi) dilakukan di salah satu ruangan di Jalan Mastrip, Kota Probolinggo. Selain Luluk dan suamiya, Bripka Nuril, juga hadir dalam Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana, serta Kepala Dinas Sosial Kota Probolinggo Rey Suwigtyo, serta perwakilan pihak swalayan Karunia Damai Sejahtera (KDS) Probolinggo dan pihak sekolah.

Mediasi tersebut belangsung tertutup untuk wartawan. Sejatinya, yang bersangkutan dan jajaran Polres Probolinggo tiba di SMKN 1 pukul 10.45 WIB, namun tidak langsung bertemu siswi, sekolah, hingga pihak KDS.

Usai mediasi secara tertutup, Luluk pengunggah video meminta maaf kepada siswi SMKN 1, LNAS serta kedua orangtuanya, pihak sekolah, managemen KDS serta institusi Polri.

“Dengan kerendahan hati saya meminta maaf atas ketidakbijakan saya dalam menggunakan media sosial yang mengakibatkan kegaduhan. Selain itu, saya sangat menyesal dengan apa yang dilakukan di platform IG maupun tiktok, tidak sepantasnya dilakukan,” ungkap Luluk.

Karena apa yang dilakukan merupakan tindakan tidak terpuji, yang membuat kondisi anak tidak nyaman, Luluk berjanji tidak akan mengulangi lagi.

“Dengan kejadian ini, menjadi pembelajaran bagi saya untuk ke depan lebih bijak dalam menggunakan media sosial, dan sekali lagi saya memohon maaf sebesar-besarnya,” katanya.

Sementara, Kepala SMKN 1 Kota Probolinggo, Dwi Anggraeni mengatakan, kejadian ini menjadi bentuk pembelajaran di mana setiap bentuk perbuatan berdampak dan memiliki risiko. Kejadian ini dianggap telah selesai setelah kedua belah pihak bertemu.

Baca Juga  Tilap Uang PKH Rp93 Juta, Kakek Dibekuk

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Probolinggo, KDS, Ibu Luluk, dan suami karena sudah beritikat baik sesuai yang kami harapkan, karena tugas kami mengantar anak didik kami ke gerbang harapan anak didik kami ke depan,” ujarnya.

Sementara kapolres mengatakan, dengan disaksikan bersama seluruh pihak, melalui mediasi sudah sepakat tidak melanjutkan permasalah ini ke tahap berikutnya dan permasalahan ini sudah selesai.

“Jadi setelah mediasi yang kami lakukan antaran pemilik akun Luluk Sofiatul Jannah dengan siswi SMKN 1, alhamdullah, semuanya sepakat berdamai. Selain itu kesepakatan ini disertai dengan tidak melanjutkan permasalahan ini ke tahap selanjutnya,” kata AKPB Wisnu.

Menutup mediasi dan rilis, kedua belah pihak Lukuk serta ibu dari LNAS bersalaman dan berpelukan sebagai tanda kejadian ini selesai dengan damai. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …