Kantor DPRD Kabupaten Probolinggo. (foto: dok)

PAW 2 Legislator Nasdem Probolinggo Masih Tunggu Keputusan Gubernur

Probolinggo,- Pergantian Antar Waktu (PAW) dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo dari Fraksi Partai Nasdem yang menyeberang ke Partai Demokrat, memasuki babak baru.

Kini proses PAW hanya menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Komisioner KPU Kabupaten Probolinggo, Agus Hariyanto Andinata mengatakan, dari hasil pemeriksaan berkas, pihaknya menilai layak Imam Suhrowardi dan Tis Atun Tun layak menjadi calon pengganti.

Imam merupakan calon pengganti dari Rizka Nur Fajria Umami yang berasal dari Dapil I yang meliputi Kecamatan Kraksaan, Besuk, dan Gading.

Sedangkan Tis Atun Nur merupakan calon pengganti dari Sugiyato yang berasal dari Dapil II yang meliputi Kecamatan Kotaanyar, Pakuniran, dan Paiton.

Ia menjelaskan berdasarkan pemilu 2019 lalu, Tis Atun Nur berhasil mendulang suara sebanyak 6.340, tepat berada di bawah Sugiyanto yang memperoleh 6.953 suara.

Sedangkan Imam memperoleh 7.904 suara, berada di bawah Rizka yang memeproleh 8.878 suara.

KPU sudah menyerahkan berkas PAW keduanya kepada DPRD Kabupaten Probolinggo. Sehingga, selanjutnya giliran DPRD untuk mengajukan usulan PAW tersebut kepada Gubernur Jatim.

“Jadi dari ketua dewan itu bersurat ke gubernur melalui bupati, dan informasinya sudah dikirim kepada gubernur. Jadi sekarang hanya menunggu dari gubernur prosesnya,” katanya, Rabu (6/7/2023) saat dikonfirmasi. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Baru Enam Parpol di Kabupaten Probolinggo Serahkan SK Pengurus

Baca Juga

Ingin Sejahterakan Masyarakat, Sigit Kembalikan Formulir Balon Wakil Walikota ke DPC PDI Perjuangan

Probolinggo,- Salah satu bakal calon wakil walikota, Sigit Adi Perdana yang juga pengusaha muda pada …