SPESIALIS: Tersangka perampok pelajar dalam angkot, Tole, ditangkap Polres Pasuruan. (foto: Moh. Rois)

Perampok Siswi SMK dalam Angkot di Purwosari Ternyata Spesialis

Pasuruan,- Komplotan perampok terhadap siswi SMK di Purwosari, Kabupaten Pasuruan, ternyata spesialis. Mereka telah beraksi setidaknya dua kali dengan modus yang sama.

Pertama, di wilayah Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Kemudian, mereka kembali beraksi di wilayah Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Wakapolres Pasuruan, Kompol Hendry Ferdinan Kennedy menjelaskan, komplotan perampok ini terdiri dari tiga orang. Yakni Ribut Setyo Wahyudi (24) atau Tole, warga Dusun Sengkan, Desa Pucangsari, Kecamatan Purwosari.

Selain itu, MAD, kenek angkutan umum yang saat ini masih buron atau dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Terakhir, RA (23) warga Dusun Sumberngepoh, Desa Mulyoarjo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Tole berperan sebagai sopir yang mengendarai MPU Colt Bison bernomor polisi N 7198 UT. Sementara RA (23), berperan sebagai eksekutor yang mencari mangsa dan merampas barang berharga penumpang.

Perampokan pertama terjadi ketika seorang perempuan berinisial W (40) naik angkot MPU di Kecamatan Singosari. Berselang 8 hari setelah aksi pertama, komplotan perampok ini kembali berulah di wilayah Kabupaten Pasuruan, Kamis, (24/8/23).

“Informasi yang kami dapat dari proses penyelidikan, ini yang kedua. Pertama di Singosari Malang, mungkin yang pertama dianggap sukses, kemudian mereka mengulanginya,” kata Wakapolres Hendry, Selasa (5/8/2023).

Dari ketiga pelaku, hanya MAD yang masih belum tertangkap. Jika Tole diciduk Polres Pasuruan, maka RA, telah diringkus oleh jajaran Polres Malang, Rabu (16/8/23) lalu.

Diberitakan sebelumnya, perampokan terjadi saat korban, MZ (17), siswi SMK Negeri Purwosari, pulang sekolah dengan angkutan umum jenis Colt Bison jurusan Pasuruan – Malang, Kamis (24/8/2023) lalu.

Perampokan terjadi saat korban masih diatas MPU. Korban kemudian diturunkan di sekitar SMA Advent, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, setelah laptop dan HP dibawa kabur pelaku. (*)

Baca Juga  Tiga Emak-emak Beraksi di Pasar Maron, Tas Pemilik Toko Amblas

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …