DIBUKA: Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin dan Forkopimda Kota Probolinggo saat membuka Hadipro 2023. (foto: Hafiz Rozani)

Peringati Hadipro ke-664, Pemkot Probolinggo Gelar Beragam Kegiatan

Probolinggo,- Untuk memperingati Hari Jadi Kota Probolinggo (Hadipro) ke-664 tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo menggelar beragam kegiatan mulai tanggal 1 hingga 10 September 2023.

Acara yang dipusatkan di Alun-alun Kota Probolinggo itu, dibuka oleh Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, Jumat malam (1/09/23).

Even Hadipro diharapkan dapat meningkatkan perekonomian pelaku usaha menengah kecil mikro (UMKM). Selain itu sebagai wahana edukasi dan hiburan bagi warga di Kota Bayuangga.e

Pembukaan Hadipro 2023 dihadiri Wali Kota Habib Hadi dan unsur Forkopimda Kota Probolinggo. Acara yang dihadiri ribuan warga itu diawali dengan penampilan Tari Katamoan.

Dalam sambutannya, walikota mengatakan, peringatan Hadipro 2023 merupakan komitmen pemerintah daerah untuk membangun kota serta even positif bagi warga Kota Probolinggo.

“Acara Hadipro 2023, Semipro hingga Cokro Fair yang telah dilaksanakan, merupakan upaya untuk memberikan ruang dan usaha bagi masyarakat serta UMKM memasarkan serta memberikan hal positif untuk kemajuan Kota Probolinggo,” ujar Wali Kota Habib Hadi.

Even Hadipro 2023 yang akan digelar selama 10 hari ini resmi dibuka secara simbolis dengan pemukulan rebana yang dilakukan oleh walikota bersama unsur Forkopimda Kota Probolinggo.

Peringatan Hadipro 2023 akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti ragam perlombaan, tari-tarian tradisional, pengajian akbar, pertunjukan musik dengan bintang tamu pentolan Dewa-19 Ahmad Dhani, serta pawai budaya.

Tak hanya berbagai kegiatan, di pusat acara Hadipro 2023 yakni, di Alun-alun Kota Probolinggo juga digelar bazar mulai dari berbagai aneka kuliner hingga produk UMKM.

“Saya berharap, Hadipro 2023 menjadi evaluasi dari even-even sebelumnya sehingga even ini lebih sempurna. Selain itu seluruh masyarakat tetap menjaga kekompakan dan persatuan, sehingga dampaknya akan dapat meningkatkan perekonomian,” bebernya.

Baca Juga  Penyimpangan Informasi Media Sosial Dikala Pandemi Covid-19

Pembukaan Hadipro 2023 juga dimeriahkan penampilan dua siswi SDLB Sinar Harapan 1 Kota Probolinggo dan penampilan grup musik gambus Balasyik dari Jember yang membawakan shalawat, lagu Timur Tengah, Amerika Latin, lagu India dan Indonesia. (Adv)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …