Sepekan, Seribuan Kendaraan Masuk Probolinggo Diputar Balik

PROBOLINGGO,- Hampir sepekan pasca didirikannya pos penyekatan pemudik di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo, petugas kepolisian telah memutar balikkan sekitar 1.000 kendaraan pemudik. Jumlah itu meliputi para pemudik yang hendak pulang kampung atau hanya melintasi wilayah Probolinggo saja.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah mengatakan, sejak dimulainya penyekatan pemudik, pihaknya telah memutar balikkan pemudik sebanyak 51 kendaraan. Terdiri dari 24 mobil pribadi, 21 mobil barang, dan 6 motor. Selain itu, ada 263 kendaraan yang diperiksa.

“Pemeriksaan dan pemutar balikan kendaraan itu dilakukan sejak tanggal 6 Mei 2021 hngga hari ini di po-pos penyekatan yang kita dirikan. Kegiatan ini akan kita terus lakukan hingga batas waktu larangan mudik berakhir,” ujar AKP Roni, Selasa (11/5/21) siang.

Hal senada disampaikan Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Ponsen Dadang Martianto. Ia menyebut, pihaknya telah memutar balikkan ratusan pemudik dan memeriksa kendaraan yang melintas di Tol Probolinggo – Pasuruan (Paspro), jalur selatan dan jalur pantura.

“Jumlah kendaraan kita putar balik dan periksa (non mudik) hampir 1000 kendaraan, dengan dominasi kendaraan roda 2 dan roda 4. Meski demikian kita prediksi, jumlah kendaraan yang melintas akan terus turun mengingat dari pantauan anggota di lapangan, intensitas kendaraan di jalan mulai berkurang khususnya di jalan lintas daerah,” beber AKP Dadang.

Ia berharap, warga tetap patuh untuk tidak mudik mengingat wabah pandemi Covid-19 19 masih belum usai. “Toh demi keselamatan kita bersama,” pesannya. (*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah

Baca Juga  'Resign' dari Pabrik Garmen, Pemuda Wonomerto Sukses Budidaya Kelinci

Baca Juga

Videotron Alun-alun Kraksaan akan Diganti, Pemkab Probolinggo Rogoh Rp2 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana mengganti videotron di Alun-alun Kraksaan. Pasalnya, videotron tersebut sudah …