Johan Dwi Angga, Ketua Bawaslu Kota Probolinggo.

Johan Dwi Angga Pimpin Bawaslu Kota Probolinggo

Probolinggo – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia telah mengumumkan nama-nama komisioner bawaslu kota/ kabupaten se Indonesia. Dari pengumuman tersebut tiga komisioner Bawaslu Kota Probolinggo kini berganti dan siap bertugas.

Tiga komisioner tersebut yakni, Johan Dwi Angga, Putut Gunawarman, dan Ade Nur Wahyudi. Setelah komisioner ini terpilih kemudian dilakukanlah rapat pleno yang akhirnya terpilih Johan Dwi Angga sebagai Ketua Bawaslu Kota Probolinggo.

Pasca rapat pleno tersebut, tidak ada kata santai. Sejak pengumuman, tiga komisioner ini silih berganti menghadiri pelatihan yang dilakukan di Jakarta dan Bogor.

“Setelah menjabat, tiga komisioner ini secara bergantian menjalani pelatihan. Setelah saya, kemudian Mas Ade, setelah itu Pak Putut. Namun demikian setelah pelatihan ini selesai, kami mulai untuk menjadwalkan sowan ke komisioner bawaslu sebelumnya, serta bertemu dengan Forkopimda,” ujar Johan Dwi Angga, di Kantor Bawaslu Kota Probolinggo, Selasa (22/8/2023).

Pertemuan dengan komisioner bawaslu sebelumnya juga untuk mendengarkan, serta memetakan kembali daerah ataupun potensi kerawanan. Selain itu, Bawaslu juga akan menyelesaikan PR-PR lama. “Kami juga akan bertemu dengan Forkopimda Kota Probolinggo,” katanya.

Salah satu “Pekerjaan Rumah” (PR) bawaslu yakni, kantor bawaslu yang pada akhir Desember ini kontraknya habis. Sehingga dalam waktu dekat komisioner bawaslu akan mengadakan rapat terkait kantor ini.

“Jadi PR kami yakni kantor, nantinya akan kami rapatkan apakah tetap menggunakan kantor ini atau pindah. Kami akan segera bertemu dengan Pemkot Probolinggo dalam rangka menanyakan surat pengajuan kantor yang dikirim pengurus sebelumnya,” katanya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Kompensasi Tak Dibayar 4 Bulan, Warga Tanjungrejo Hadang Truk Pasir

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …