Ketua KONI Kabupaten Lumajang, Ngateman. (foto: Asmadi,)

Kirim 13 Atlet ke Porprov Jatim, IPSI Lumajang Bidik Medali Emas

Lumajang,- Cabang Olahraga (Cabor) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lumajang, diberangkatkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat guna mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023.

Ada 13 atlet cabor IPSI yang dilepas oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kabupaten Lumajang di Aula Wani Prestasi di Stadion Semeru Lumajang, Minggu (20/8/23).

Cabor yang diberangkatkan hari ini ditargetkan meraih medali emas dalam ajang dua tahunan, Poprov VIII Jatim yang digelar di Kabupaten Jombang.

“Saya harap semoga cabor ini bisa memaksimalkan kemampuannya untuk mendapatkan medali banyak di Porprov VIII Jatim 2023,” kata ketua Koni Lumajang, Ngateman.

Ngateman berpesan kepada para atlet yang bertanding nanti untuk tetap semangat menunjukkan kemampuan. “Karena ini membawa nama baik Kabupaten Lumajang Wani berprestasi,” imbuhnya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lumajang, Nurman Riyadi menjelaskan, pemerintah daerah menyiapkan m bonus bagi atlet peraih mendali Emas di Porprov Jatim ke 8 lewat dana APBD 2024.

Sementara, bonus atlet di tahun 2023 dengan menggunakan anggaran APBD tidak terakomodir lantaran adanya perubahan pelaksaaan Porprov.

“Kita kemarin sebagai tuan rumah Porprov pada akhir Juli 2022 dan pembahasan KUA PPAS dan RAPBD 2023 sudah rampung,” ungkap Nurman kepada wartawan.

Alhasil, lanjutnya, bonus untuk atlet Porprov ke 8 tidak teranggarkan mengingat ajang itu biasanya digelar 2 tahun sekali. “Perubahan pelaksaan Porprov, dari 2022 lanjut ke 2023 diluar prediksi,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moh. Rochim

Baca Juga  Persipro 1954 Genjot Latihan Jelang Kick-off Liga 3

Baca Juga

Akhirnya, Gedung Kesenian Senilai Rp600 Juta di Kraksaan Rampung Dibangun

Probolinggo,- Pembangunan Gedung Kesenian yang dilakukan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Probolinggo …