Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana bertanya ke pemohon SIM.

Pastikan Layanan Baik dan Tanpa Calo, Kapolres Probolinggo Sidak Satlantas

Probolinggo – Untuk memastikan pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) sesuai aturan, serta antisipasi adanya praktik percaloan, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melakukan sidak, Sabtu pagi (19/08/23) di Kantor Satlantas Polres Probolinggo di Jalan Suroyo, Probolinggo.

Sidak oleh Kapolres Probolinggo ini juga diikuti oleh sejumlah perwira jajaran Polres Probolinggo. Hampir seluruh ruangan pelayanan pengurusan SIM di Kantor Satlantas ini tak luput dari sidak, mulai dari pendaftaran, hingga uji praktik.

Dalam sidak tersebut, kapolres juga sempat bertanya terkait pelayanan kepada sejumlah pemohon SIM. Mulai pelayanan petugas, hingga besaran biaya pembuatan serta perpanjangan SIM.

“Jadi sidak ini untuk memastikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tetap baik. Juga untuk mengawasi dan mengendalikan penerbitan dan perpanjangan SIM sesuai peraturan,” ujar AKBP Wisnu Wardana.

Selain itu, kapolres juga memastikan, ujian praktik SIM sesuai arahan Mabes Polri. Yakni, ada perubahan lintasan yang awalnya berbentuk angks “8” kemudian diubah menjadi seperti huruf “S”.

“Dari sidak ini, alhamdulillah setelah saya tanyakan ke pemohon, proses pembuatan dan perpanjangan SIM hingga biaya yang dikenakan tetap sesuai prosedur. Pelayanan yang diberikan petugas juga sudah baik. Jika ada keluhan untuk segera disampaikan ke saya, Kasat Lantas hingga petugas lainnya,” kata AKBP Wisnu.

Sementara, pemohon SIM asal Gending, Arjidan Rafa Ibrahim (18) mengaku, bersyukur atas SIM yang didapatnya. Sebelumnya ia dinyatakan tidak lulus saat uji praktik di lintasan. Namun setelah adanya perubahan lintasan ia akhirnya dinyatakan lulus.

“Saya tidak tahu kalau ada perubahan lintasan uji praktik SIM yang mana lebih mudah dipelajari daripada lintasan sebelumnya,” ujarnya. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Jelang Sahur, 2 Ekor Sapi di Krucil Raib

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …