HANGUS: Proses pemadaman pabrik oleh petugas Damkar Kab. Pasuruan. (foto: Moh. Rois)

Pabrik Foam di Gempol Terbakar, 3 Karyawan Terluka

Pasuruan,- Gudang milik PT Harapan Mulia Bersama di Dusun Karangbangkal RT 01 RW 04, Desa Karangrejo Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, hangus terbakar, Selasa (8/8/2023) pagi. Akibat kebakaran itu, tiga orang mengalami luka.

Kapolsek Gempol, Kompol Indro Susetiyo mengatakan, kebakaran gudang yang dibuat memproduksi foam tikar lipat itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Si jago merah pertama kali muncul dari gudang recycle.

“Diduga api berasal dari mesin recycle pada saat karyawan memasukkan foam tikar rijek terbakar yang kemudian api menjalar dan merambat ke bahan baku lainnya,” kata Indro.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun tiga karyawan pabrik mengalami luka. Mereka adalah M. Ismam Fadli Wahid Sugiadi (26) warga Desa Karangrejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, M. Chulaimi Chanani (27) warga Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, dan Abdul Ali (43) warga Desa Kebon Waris, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Muhammad Ismam Fadli Wahid Sugiadi, mengalami luka pada bagian jempol kaki karena menginjak kaca. Muhammad Chulaimi Chanani, alami sesak nafas karena menghirup asap dan Abdul Ali mengalami luka bakar sekitar 3 persen.

“Ketiga korban dilarikan ke RS Asih Abyakta untuk mendapatkan perawatan medis,” jelas Indro.

Tim Pemadam Kebakaran berupaya keras untuk memadamkan api dengan melibatkan 5 unit Pemadam Kebakaran (PMK) milik Pemerintah Kabupaten Pasuruan, PMK Kabupaten Sidoarjo, dan perusahaan swasta.

“Untuk kerugian material belum diketahui, petugas masih melakukan pendataan,” pungkasnya. (*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Hendak Gandol Truk, Remaja di Pasuruan Justru Terlindas

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …