Tangkapan layar curanmor di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. 

Hanya Dua Menit, Dua Motor Milik Juragan Cetakan Kue Amblas

Pasuruan,- Dua unit motor, milik warga Desa Kraton, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, digondol maling dalam waktu singkat. Aksi pelaku terekam kamera CCTV.

Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) ini terjadi di area belakang produksi cetakan kue di Jalan Ahmad Yani, Desa Kraton, Senin (7/8/2023) dini hari. Dalam rekaman CCTV, curanmor terjadi sekitar pukul 00.24 WIB.

Tampak seorang pria berkeliling di area tersebut, lalu menjebol pintu belakang tempat produksi. Motor Honda Revo, yang pertama kali dibawa kabur oleh pria berjaket abu-abu dan bercelana pendek tersebut.

Dua menit berikutnya, pria yang sama kembali beraksi. Ia mencuri motor matic jenis Honda Beat milik Maulana, juragan pengusaha pencetak kue.

Maulana, mengungkapkan bahwa pencurian tersebut terjadi saat seluruh karyawan di tempat produksi tengah tertidur. “Kejadiannya tengah malam, malingnya jebol kunci pintu belakang,” ungkap Maulana, Selasa (8/8/23).

Maulana menambahkan, kedua motor tersebut awalnya terparkir di dalam area tempat produksi dan seringkali digunakan oleh pegawainya untuk berkeliling menjual cetakan kue.

“Dua motor itu semua tidak dikunci ganda,” tambah dia.

Sementara itu, Khamalis, keluarga korban mengaku sempat mendengar suara berisik dari belakang area produksi. Ia kaget karena suara berisik yang singkat itu ternyata ulah maling motor.

“Posisi pintu belakang memang usak,” pungkas Khamalis.

Maulana dan keluarganya telah melaporkan kejadian ini ke Polres Pasuruan Kota. Ia berharap agar pelaku dapat segera ditangkap dan 2 motor yang dicuri dapat dikembalikan. (*) 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Kasus Kejahatan Selama 2019 Meningkat

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …