Kios Bensin di Lumbang Dilalap si Jago Merah, Pemilik Ikut Terbakar

LUMBANG,- Kebakaran terjadi di Dusun Lumbang RT 03 RW 03 Desa Lumbang, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Minggu (5/9/2021) malam. Musibah ini meludeskan kios bensin dan melukai pemiliknya.

Kapolsek Lumbang, AKP Nanang Abidin mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, pemilik kios, Sundap (40), yang hendak tidur mendengar suara letusan di dalam kios bensin yang berjarak kira-kira 4 meter dari rumah yang ditinggalinya.

Kemudian, ia keluar rumah untuk mengecek sumber suara. Hasilnya, ia melihat percikan api di dalam kios bensin eceran miliknya.

“Saat korban berusaha memadamkan dengan menyiram air, api semakin membesar akibat sambaran api dari dalam kios. Kedua kaki tepatnya pada tulang kering, telapak tangan kiri dan lengan kiri korban mengalami luka bakar,” kata Kapolsek, Senin (6/9/21).

Selanjutnya, dijelaskan Kapolsek, korban berteriak meminta tolong keluarga dan tetangganya. Upaya korban berhasil setelah istri dan anak korban, serta sejumlah tetangga datang untuk menolong lelaki paruhe baya itu.

“Setalah itu, istri korban dan anak korban bersama-sama memadamkan api dibantu warga sekitar, dengan cara meyiram air dan pasir sambil merobohkan kios bensin eceran yang terbakar,” Kapolsek menjelaskan.

Sekitar pukul 22.45 WIB, anggota Polsek Lumbang mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas juga membawa tabung pemadam kebakaran untuk membantu mengendalikan si jago merah.

“Alhamdulillah, sekitar pukul 22.30 WIB, api berhasil dipadamkan. Sedangkan korban dibawa ke rumah tetangganya untuk mendapat perawatan dari bidan desa,” paparnya.

Dari hasil pemeriksaan di lokasi dan keterangan saksi, dugaan sementara percikan api berasal dari konsleting arus pendek listrik. “Dugaanna, api berasal dari konsleting listrik lampu penerangan 5 watt yang ada di dalam kios bensin,” pungkas Kapolsek. (*) 

Baca Juga  Gunung Semeru Erupsi, Kolom Letusan Capai Seribu Meter

 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …