Pemkab Mutasi 78 Pejabat Eselon III dan IV

Pemkab Mutasi 78 Pejabat Eselon III dan IV

Probolinggo – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko memutasi dan melantik 78 orang pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Senin (31/7/2023) di Pendopo Prasaja Ngesti Wibowo.

Dalam kesempatan tersebut, terdapat 37 pejabat eselon III dan 40 pejabat eselon IV yang dilantik untuk menempati jabatan baru. Serta seorang pejabat fungsional yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Puskesmas di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Secara simbolis, pengambilan sumpah jabatan dari agama Islam diwakili oleh Wahyu Hidayat sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) setempat.

Sedangkan mewakili agama Kristen, secara simbolis dilakukan oleh Ninuk Fris Handayani selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

Sementara, untuk penandatanganan pakta integritas secara simbolis dilakukan oleh Arif Kurniadi selaku Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo.

Sedangkan untuk serah terima jabatan (sertijab) diwakili oleh Camat Besuk dari Puja Kurniawan kepada Abdul Bari. Selanjutnya Puja akan bertugas sebagai Camat Kraksaan.

Untuk jabatan camat, juga ada Taufiq yang didapuk sebagai Camat Kuripan, Nur Rachmad Sholeh sebagai Camat Sumber, Ali Kusno sebagai Camat Wonomerto, dan Agus Setijono sebagai Camat Sumberasih.

Sehingga, dengan begitu, yang sebelumnya pejabat camat definitif pada lima kecamatan kosong, kini sudah terisi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko berharap, pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, dapat membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik.

“Kepada yang hari ini mendapatkan rotasi jabatan, selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang,” katanya.

Baca Juga  Awasi Pasien Isoman, 350 Tracer Diterjunkan

Wabup menyampaikan, mutasi dan rotasi yang dilakukan ini, bertujuan untuk mengakselerasi kinerja organisasi. Sebab organisasi membutuhkan orang-orang dengan kompetensi yang tinggi dan mau bekerja keras untuk terus membawa probolinggo menjadi lebih baik.

“Mari wujudkan kerja selaras, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, selaras dengan seluruh elemen masyarakat dan selaras dengan perubahan menuju Kabupaten Probolinggo yang semakin baik,” katanya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …