Warga Jalan Gunung Batur, Kota Probolinggo berkumpul di lokasi kejadian pembegalan.

Foto Diduga Begal Driver Grabcar Beredar di Medsos

Probolinggo – Aksi pembegalan seorang driver Grabcar bernama Agus Susanto (63), warga Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo yang terjadi pada Jumat malam (21/07/23) di Jalan Gunung Batur, Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo terus diselidiki.

Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah mengatakan, hingga saat ini kasus pembegalan sopir Grabcar yang bermodus menyewa, kemudian mengambil mobil driver hingga menyiramkan cairan cabai ke mata driver masih dalam penyelidikan.

“Polisi saat ini telah memintai keterangan korban yang merupakan driver Grabcar, serta sejumlah saksi yang mengetaui kejadian,” ujarnya.

Tak hanya itu, pasca kejadian pembegalan yang dialami driver Grabcar asal Tanggulangin, beredar foto yang diduga salah satu pelaku sedang selfie di salah satu medsos, hingga tersebar menjadi pesan berantai di WhatsApp (WA).

Foto tersebut merupakan screenshot yang wajah terduga pelaku dengan mengenakan topi warna hitam. Selain itu, juga terdapat nomor HP serta tulisan “Atas nama edo”.

“Terkait kejadian pembegalan tersebut, kami mengimbau kepada driver ojol, hingga opang untuk berhati-hati. Jangan selalu mengejar order, namun juga perlu ditingkatkan kewaspadaannya terhadap penumpang,” kata Iptu Zainullah.

Diberitakan sebelumnya, seorang driver Grabcar Agus Susanto (63), warga Kecamatan Tanggulangin dibegal oleh dua penumpangnya yang mengorder dari Pasar Ngaban, Kecamatan Tanggulangin, menuju Kabupaten Lumajang.

Setelah mengantar ke Lumajang, dua penumpang meminta diantar kembali ke Kecamatan Tanggulangin. Namun sesampainya di Probolinggo serta usai menjemput seorang anak kecil, sopir Grabcar ini kemudian dibegal dengan dipaksa turun di Jalan Gunung Batur.

Bahkan, karena sopir mempertahankan Daihatsu Terios nopol W 1869 ZF, salah satu pelaku menyiramkan cairan cabai ke mata korban hingga tak bisa melihat, kemudian membawa kabur mobil korban. (*)

Baca Juga  Gelapkan Uang dan Truk, Warga Patokan Dibekuk

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …