84 ASN Kab. Probolinggo Cuti Haji, Termasuk Dua Kepala Dinas

Probolinggo – Sebanyak 786 jamaah haji dari Kabupaten Probolinggo sudah berangkat pada Kamis (15/6/2023) lalu. Sebanyak 84 di antaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Jamaah dari Probolinggo tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 64 dan 65 pada Embarkasi Surabaya.

“Yang sudah mengajukan izin cuti untuk haji ini 84 ASN,” katanya, Senin (19/6/2023).

Ia mengungkapkan, di antara beberapa ASN yang mengajukan cuti haji itu, terdapat sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu, ada juga kepala bidang (Kabid) yang juga cuti haji, seperti halnya Kabid Penataan Desa pada Dinas Pemberdayaan Manusia dan Desa (DPMD) Edy Suryanto.

Syamsul menjelaskan, salah satunya adanya Kepala DPMD, Edy Suryanto. Kini jabatan yang ditinggalkannya untuk beribadah itu, dijabat oleh Endang Rustiningsih Pelaksana Harian (Plh) Kepala DPMD. Endang sendiri merupakan Sekretaris DPMD.

“Ada juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Yahyadi. Sehingga untuk posisinya sekarang dijabat oleh Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan sebagai Plh Kadis, yakni Bu Yulis,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Probolingo HA. Timbul Prihanjoko mengatakan, pada tahun ini memang banyak ASN yang mengajukan cuti untuk beribadah haji. Meski begitu, Wabup memastikan, roda pemerintahan pada masing-masing OPD akan berjalan normal seperti biasanya.

“Tidak perlu khawatir, yang enggantikan sementara itu sudah kami siapkan sebelumnya. Sehingga, ketika yang bersangkutan berangkat, posisinya sudah ada yang mengisi,” paparnya.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Bupati Irsyad Klaim Sudah Ingatkan RSUD Bangil soal Konser, Namun tak Digubris

Baca Juga

Tambah 54 PJU Baru, Dishub Kota Probolinggo Alokasikan Anggaran Rp860 Juta

Probolinggo,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Probolinggo akan menambah puluhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah …