KPU Kabupaten Probolinggo PAW Empat PPS

KPU Kabupaten Probolinggo PAW Empat PPS

Probolinggo – Penyelenggaraan Pemilu 2024 masih kurang delapan bulan lagi. Namun, Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Probolinggo sudah melakukan sejumlah Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap panitia Pemungutan Suara (PPS)-nya.

Komisioner KPU setempat, Aliwafa mengatakan, sejauh ini sudah ada empat PPS yang di-PAW. Keempatnya di PAW dalam dua waktu yang berbeda.

“Pertama pada 15 Mei lalu ada tiga PPS yang di PAW. Kemudian yang 1 PPS di PAW kemarin (Senin, Red),” katanya, Selasa (13/6/2023).

Ia menjelaskan, ketiga PPS yang di-PAW pada pertengahan Mei tersebut merupakan PPS dari Desa Malasan Wetan, Kecamatan Tegalsiwalan; Desa Wonogoro, Kecamatan Lumbang; dan dari Desa Selogudig Wetan, Kecamatan Pajarakan. Ketiganya di PAW setelah mengundurkan diri. Pihaknya pun sudah memintai keterangan dari ketiganya.

Ia menyebut, ketiganya memiliki alasan yang berbeda dalam pengunduran dirinya. Dari Desa Malasan Wetan, mengundurkan diri karena memilih lebih fokus terhadap pekerjaan lainnya. Dari Desa Selogudig mengundurkan diri karena sedang proses menjadi polisi wanita (polwan).

“Sedangkan yang dari Selogudig Wetan itu mengundurkan diri karena hamil,” katanya.

Sementara, untuk PPS yang di-PAW pada Senin kemarin, berasal dari Desa Gunungtugel, Kecamatan Bantaran. Pergantian ini juga didasari atas pengunduran diri dari PPS yang bersangkutan.

“Sebelumnya bernama Musthofa. Karena mengundurkan diri maka diganti oleh nomor urut 4 pada tahapan seleksi lalu, yakni Hasani,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Jelang Idul Adha, Warga Binaan Dapat Asimilasi

Baca Juga

Ada Mobil tak Bertuan di Jalan Raya Bromo, Sudah Sepekan Terparkir

Probolinggo,- Warga Jalan Raya Bromo, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (16/5/24) digegerkan …