Petugas damkar memadamkan api yang membakar tumpukan sampah. (Foto: Istimewa)

Kebakaran Sampah di Mayangan Ganggu Permukiman dan Pengguna Jalan

Probolinggo – Tumpukan sampah di Jalan Ikan Tongkol, Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo terbakar, Selasa siang (13/06/23). Diduga, kebakaran tumpukan sampah ini karena ada orang yang sengaja membakar sampah kemudian ditinggal.

Kebakaran tumpukan sampah ini diketahui oleh warga sekitar pukul 12.15 WIB. Akibat kebakaran asap mengarah ke permukiman warga yang tak jauh dari lokasi.

Karena kawatir api yang membakar sampah mengenai rumah warga yang berbatasan dengan area tumpukan sampah, warga kemudian melaporkannya ke petugas pemadam kebakaran.

“Setelah mendapat laporan sekitar pukul 12.22 WIB, petugas menerjunkan dua unit mobil damkar ke lokasi. Setibanya di lokasi petugas kemudian memadamkan tumpukan sampah yang terbakar,” ujar petugas Pemadam Kebakaran Pemkot Probolinggo, Nanang Effendi.

Akibat kebakaran tumpukan sampah ini, api hampir merembet ke lahan kosong didekat tumpukan sampah. Selain itu, asap akibat kebakaran sampah mengganggu warga yang bermukim di sekitar lokasi dan pengguna jalan.

Tak sampai satu jam, petugas berhasil memadamkan api yang membakar tumpukan sampah. Meski sudah padam, petugas melakukan pendinginan untuk mengantisipasi api kembali muncul.

“Tak sampai satu jam kebakaran tumpukan sampah ini sudah teratasi. Diduga ada warga yang sengaja membakar tumpukan sampah kemudian ditinggal,” kata Nanang.

Petugas mengimbau kepada warga di musim angin seperti ini untuk tidak melakukan bakar-bakar sampah yang kemudian ditinggal. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Penuhi Kebutuhan Warga, DKUP Gelontor Migor 'Minyakita'

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …