Sebelum Kecelakaan, Alissa Wahid Hadiri Haul Gus Dur di Lumajang

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Putri sulung Presiden Ri Ke-4, KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Alissa Wahid alami kecekalaan di jalur pantura Kota Probolinggo. Sebelum apes, Alisa diketahui menghadiri Haul Gus Dur ke-9 di Kantor PCNU Lumajang.

Informasi ini didapat PANTURA7.com salah satu pengurus Lembaga Tasrif Wan Nashr Nahdlatul Ulama (LTNNU) PCNU Lumajang, Arif Ulinnuha. Menurutnya, Alissa yang juga Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian, hadir di Lumajang sejak pagi hari.

“Iya, Alissa Wahid datang sebagai narasumber dalam diskusi sekaligus haul Gus Dur kesembilan di Kantor PCNU Lumajang. Acara tersebut sekaligus ajang silaturrahim dengan PCNU Lumajang,” terang Arif via sambungan seluler.

Dalam Haul Gus Dur dengan diskusi bertema ‘Yang Lebih Penting Dari Politik Adalah Kemanusiaan’ itu, selain Alissa juga hadir lembaga dari banom-banom NU serta ribuan jamaah se-Kabupaten Lumajang.

Diberitakan sebelumnya Alissa Wahid (50) terjatuh usai turun dari mobil. Saat itu, kakak Yenni Wahid itu hendak membeli oleh-oleh di pusat oleh-oleh khas Probolinggo, di jalan raya Ketapang, Kecamatan Kademangan, Sabtu (5/1/2019) sore.

Akibat kejadian itu, tulang kering kaki kanan Alissa retak sehingga dilarikan ke RD dharma Husada. Ia terpaksa menggunakan spalk pada kaki kanan, agar tidak terjadi pergeseran tulang yang bisa menyebabkan kerusakan pada bagian tubuh lainnya.

“Kita rawat bahkan juga di rontgen untuk memastikan keadaan kakinya. Namun keretakan di tulang kering kanannya tergolong teratur sehingga hanya rawat jalan,” papar dokter RS Dharma Husana, Abrar HS Kuddah. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  2 Keluarga Korban Pabrik Furniture Terbakar Masih Bersedih

Baca Juga

Pusat Oleh-oleh Kaboki di Pasuruan Terbakar, Satpam Ditangkap Polisi

Pasuruan,- Pusat oleh-oleh atau pabrik tas rajut Kaboki di Desa Lecari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, …