ROMANTIS: Pengantin baru, Agis dan Pinus, sedang berswafoto di Puncak B-29. (foto: Asmadi).

Romantis! Saat Pengantin Baru Menikmati Honeymoon di ‘Negeri di Atas Awan’

Lumajang,- Ada cerita menarik dari pasangan pengantin yang baru menikah satu bulan lalu. Bukannya pergi berlibur ke destinasi modern yang mudah dijangkau, keduanya malah memilih melakukan pendakian di Puncak B29 yang berada di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Dua sejoli itu adalah Agis dan Pinus, warga Desa/Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang. Menurut keduanya, Puncak B29 merupakan salah satu destinasi terbaik baik pasangan baru.

“Pemandangan disini sangat bagus sekali. Saya sangat senang karena baru pertama kali melakukan pendakian bersama suami,” kata Agis, Sabtu (10/6/23).

Meski harus berangkat sekitar pukul 03.00 WIB sebelum subuh, lanjut Agis, namun rasa capek kan kantuk langsung hilang saat sudah sampai di puncak B-29.

“Sebenarnya sih lelah juga, tapi setelah sampai di puncak, rasa lelahku terbayar dengan keindahan alam yang sangat mengagumkan ini,” paparnya.

Menurutnya, Puncak B-29 menawarkan pengalaman dan petualangan yang menakjubkan. Keindahan alam dari atas ketinggian 2.900 MDPL, tak bisa ditemui di tempat lain.

Di Puncak B-29, kata Agis, ia dapat menyaksikan panorama indah Gunung Bromo, Gunung Batok, Gunung Semeru dan area perbukitan di sekitar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Ya, bukit ini memang terletak dalam kawasan TNBTS. Kawasan konservasi yang tidak hanya menjadi surga bagi flora dan fauna, namun juga memiliki lautan pasir seluas 10 km.

“Pemandangan yang luar biasa di Puncak B-29 sebanding dengan usaha yang diperlukan untuk mencapainya,” Agis menegaskan.

Sementara itu, warga setempat Herin mengatakan, jika berkunjung saat cuaca sedang cerah, pengunjung dapat menyaksikan pesona kaldera Bromo yang terlihat sangat luas.

Kaldera ini merupakan lautan pasir yang mengapit Gunung Bromo dan Gunung Batok. Dari atas, terlihat Gunung Bromo bak purba raksasa, yang dikelilingi barisan perbukitan menawan.

Baca Juga  Wow! Ada 16 Paket Non Tender di Lumajang Senilai Rp1,9 M

Terlebih lagi saat muncul awan putih bergumpalgumpal seperti tumpukan kapas raksasa yang melayang-layang di angkasa luas. Keberadaannya membuat Puncak B29 sering mendapat julukan sebagai Negeri di Atas Awan.

“Sangat indah sekali, jika cuaca mendukung semua yang terlihat dari Puncak B29 sangat indah sekali. Selain melihat kaldera Gunung Bromo, pengunjung akan melihat gumpalan awan putih yang disebut sebagai Negeri di Atas Awan,” bebernya. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

TWSL Masih Jadi Wisata Favorit Libur Lebaran di Probolinggo

Probolinggo,- Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) Kota Probolinggo masih menjadi tempat favorit warga pada libur …