Khofifah melintasi jembatan kaca.

Tinjau Jembatan Kaca, Gubernur Harap Wisatawan Bromo Menginap Lebih Lama

Probolinggo – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau pembangungan jembatan kaca di Dusun Cemorolawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Rabu (15/2/2023). Gubernur berharap wisatawan yang datang lebih lama bertahan di Gunung Bromo.

Sebelumnya gubernur sempat melihat denah integrasi pembangunan jembatan kaca. Mantan Menteri Sosial (Mensos)!itu kemudian meninjau langsung jembatan kaca. Bahkan gubernur mencoba melintasi jembatan kaca hingga bentang tengah.

Namun, saat perjalanan menuju tengah jembatan, Khofifah terjatuh karena jembatan yang diinjak licin usai diguyur hujan.

Namun tak lama setelah terjatuh, gubernur kembali berjalan menuju bentang tengah jembatan.

“Alhamdulillah pada hari ini saya berkesempatan meninjau jembatan kaca di Kabupaten Probolinggo. Yang membuat saya bangga adalah yang membangun jembatan kaca ini merupakan putra-putri terbaik Indonesia,” ujarnya.

Saat ini, jembatan kaca ini masih terus dikerjakan, salah satunya tiang kaki di kedua ujung jembatan. Selain itu, juga ada pengerjaan finishing serta pembangunan beberapa bangunan pendukung lainnya.

Dengan telah selesainya jembatan kaca ini, ke depan jembatan kaca ini dapat menjadi referensi jika nantinya jembatan ini direplikasi di Malang atau Lumajang.

“Saya berharap dengan jembatan kaca ini keindahan alam serta lingkungan dapat terjaga. Saya berharap khusus wisatawan yang datang dapat menginap lebih lama di Gunung Bromo,” imbuhnya.

Diketahui, jembatan kaca ini panjang 120 meter dan lebar 1,8 meter dengan struktur suspended cable. Selain itu, jembatan kaca ini dibangun membentang di atas jurang dengan kedalaman 80 meter. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Kabupaten Probolinggo Segera Terapkan PSBM

Baca Juga

TWSL Masih Jadi Wisata Favorit Libur Lebaran di Probolinggo

Probolinggo,- Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) Kota Probolinggo masih menjadi tempat favorit warga pada libur …