Sebanyak 14 motor yang diamankan dicek oleh polisi.

Hendak Dikirim ke Lumajang, 14 Motor Bodong Diamankan di Probolinggo

Probolinggo – Satreskrim Polres Probolinggo Kota berhasil mengamankan 14 unit motor yang diangkut sebuah truk pada Selasa (6/06/23). Motor-motor yang tidak dilengkapi surat-surat alias bodong tersebut hendak dikirim ke pemesan di Lumajang.

Pengamanan 14 motor tersebut bermula adanya laporan masyarakat, dan kecurigaan petugas terhadap sebuah truk berwarna kuning Nopol N 8981 UZ, yang melaju di jalan Tol Paspro. Kemudian setelah dikejar truk tersebut berhasil diberhentikan di KM 824 Jalur A Tol Paspro.

“Dari pemeriksaan tersebut, diketahui truk tersebut mengangkut 14 motor. Saat ditanya surat-suratnya, dua orang yang membawa truk tidak bisa menunjukkannya,” ujar Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani, Kamis (8/6/2023).

Dari temuan truk kemudian dibawa ke Mapolres Probolinggo Kota, untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap 14 motor tersebut. Dari pemeriksaan tersebut 12 motor diangkut dari daerah Klender, Jakarta, sementara dua motor diangkut dari Pasuruan.

Selain itu juga dari pemeriksaan diketahui sejumlah motor tidak dilengkapi surat-surat. Beberapa motor kunci kontaknya dalam keadaan rusak.

Selain mengecek 14 motor, petugas juga memeriksa sopir bernama Wiwit dan kernek bernama Muhammad. Mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka dan mengaku, 14 motor tersebut pesanan seorang warga berinisal N, warga Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang.

“Dari keterangannya, dua tersangka mengaku telah tiga kali mengirim motor kepada warga berinisial N. Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 480 KUHP tindak pidana persengkongkolan dengan ancaman 4 tahun,” kata AKBP Wadi. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Apes! Motor Trail Karyawan Ekspedisi Dimaling

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …