petugas Polsek Mayangan dan pemilik motor berada di dekat motor yang terbakar

Usai Isi BBM di SPBU, Motor Sport Warga Jrebeng Kulon Terbakar

Probolinggo – Sebuah motor sport terbakar usai membeli Pertalite di SPBU Kasbah di Jalan Soekarno Hatta, Selasa sore (6/06/23). Beruntung motor yang terbakar berada di luar area SPBU dan cepat dipadamkan oleh warga dan petugas.

Pemilik motor, Sugianto (53), warga Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok mengatakan, kebakaran motor Yamaha Vixion Nopol N 4082 MK ini terjadi sekitar pukul 15.30. Saat itu Sugianto hendak pulang usai mengisi motor dengan Pertalite.

“Saat ini saya hendak pulang usai membeli Pertalite, saat hendak keluar ke jalan raya, dari arah bawah tangki sekitar mesin tiba-tiba muncul api,” ujarnya.

Karena kaget, Sugianto kemudian meloncat dari motornya. Sedangkan motornya terjatuh ke arah utara. Karena baru diisi bahan bakar, api cepat membesar dan membakar seluruh motor.

Warga dan petugas SPBU yang melihat kejadian kemudian berusaha memadamkan api dengan alat pemadam ringan. Tak lama kemudian, api berhasil dipadamkan, namun kondisi motor sudah hangus terbakar.

“Sebelumnya motor tersebut sudah saya servis dan selama saya pakai tidak ada tanda-tanda kerusakan. Namun tiba-tiba usai isi bahan bakar motor saya terbakar,” katanya.

Mendapat laporan, petugas Polsek Mayangan yang tiba kemudian mengevakuasi motor tersebut, serta membawa pemilik ke polsek setempat.

Kapolsek Mayangan, Kompol Hermawan mengatakan, dari hasil pemeriksaan motor tersebut usai membeli Pertalite dengan nominal Rp150 ribu. Namun saat hendak pulang tepatnya di dekat jalan raya, api muncul dari bawah tangki.

“Dari keterangan pemilik, saat mengetahui motor muncul api, pemilik loncat, sehingga motor terjatuh. Api mengenai bahan bakar yang kemudian membakar seluruh motor. Namun untuk mengetahui penyebab pasti, kami masih melakukan penyelidikan,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  DPRD dan LKSA Bahas BPJS Kesehatan dan Bantuan Pendidikan bagi Anak Asuh

Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …